Show simple item record

dc.contributor.authorPradana, Sendy Putra
dc.date.accessioned2019-01-07T02:17:46Z
dc.date.available2019-01-07T02:17:46Z
dc.date.issued2018
dc.identifier.issn2527-533X
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/10531
dc.description.abstractGuru merupakan sosok yang memegang peran utama dalam menentukan keberhasilan peserta didik untuk mendapatkan hasil belajar yang baik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan PCK guru IPA kelas IX SMP Muhammadiyah se-Kota Surakarta ditinjau dari Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP). Jenis penelitian ini adalah penelitian survey dengan analisis deskriptif kualitatif. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling dengan mengambil lima RPP untuk setiap guru. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan diperoleh hasil bahwa kemampuan PCK dikategorikan baik (78.33%).id_ID
dc.language.isootherid_ID
dc.publisherProsiding Seminar Nasional Pendidikan Biologi dan Saintek Ke-3id_ID
dc.titleKEMAMPUAN PEDAGOGICAL CONTENT KNOWLEDGE (PCK) GURU IPA KELAS IX SMP MUHAMMADIYAH SE-KOTA SURAKARTA DITINJAU DARI RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP)id_ID
dc.typeArticleid_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record