Show simple item record

dc.contributor.authorIndarto, Pungki
dc.contributor.authorFatoni, Muhad
dc.contributor.authorNurhidayat, N
dc.date.accessioned2019-01-08T03:07:41Z
dc.date.available2019-01-08T03:07:41Z
dc.date.issued2018-12
dc.identifier.citationArikunto, suharsimi. 2010. Prosedur penelitian: suatu pendekatan praktik. Rineka cipta: Jakarta Bailey, john. Et al. 2013. Blended learning implementation guide. Foundation for excellence in education: Amerika Emzir, 2010, metodologi penelitian pedidikan, pt. Raja grafindo persada, 2010, Jakarta Gecer, aynur dan dag, funda. 2012. Blended learningexperience. Educational sciences: theory and practices. pp. 438-442. Graham, c.r. Et al. 2014. Developing model and theory for blended learning research. Blended learning: research perspectives, volume 2 (pp. 13-33). new york. Luxbacer J., (2011). Sepak Bola Edisi Kedua. Jakarata : Rajagrafindo. Prawiradilaga, dewi salma. 2012. Wawasan teknologi pendidikan. Kencana prenada media group: Jakarta Pregot, michael v. 2013. The case for blended instruction: is it proven better way to teach?. Us-china education review vol. 3 no. 5. Pp 320-324. Smaldino, et.al. 2011. Instructional Technology and Media for Learning. Pearso Education Inc:Illinois.id_ID
dc.identifier.isbn978-602-70471-3-6
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/10550
dc.description.abstract1). Model pembelajaran hibrid learning adalah proses pembelajaran yang merupakan irisan tatap muka dan model pembelajaran online. 2). Peningkatan hasil belajar dan penguasaan keterampilan pada mata kuliah sepakbola di pendidikan olahraga FKIP UMS. 3). Antusiasme mahasiswa dalam dalam mengikuti pembelajaran hibri learning di pendidikan olahraga FKIP UMS. Metode penelitian yang dugunakan langkah-langkah Borg dan Gall hingga ke langkah ketujuh dalam skala kecil. Data diambil dari kuesioner dan tes. Analisis data dalam bentuk deskriptif dan produk tes. Dari hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa pembelajaran hybridlearning cocok diterapkan dalam mata kuliah sepakbola di pendidikan olahraga FKIP UMS. Hasil penelitian pembelajaran hybrid learning mampu meningkatkan prestasi siswa dari skor rata-rata 6,8 dengan total skor 204, dan setelah menerapkan media pembelajaran, skor meningkat menjadi 7,53 dengan skor total 225,8. Ada varians dari pretest dan posttest sebanyak 0,73 poin. Jadi dapat disimpulkan bahwa ada peningkatan dalam penggunaan pembelajaran hibrid learning dalam seri kuliah sepakbola di fakultas pendidikan dan pelatihan guru UMS.id_ID
dc.language.isootherid_ID
dc.publisherSeminar Nasional Pendidikan 2018id_ID
dc.subjecthybrid learningid_ID
dc.subjectpembelajaran sepakbolaid_ID
dc.subjectpendidikan olahragaid_ID
dc.titleModel Pembelajaran Hybrid Learning pada Mata Kuliah Sepakbola di Pendidikan Olahraga FKIP UMSid_ID
dc.typeArticleid_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record