Search
Now showing items 1-9 of 9
Analisis Perancangan dan Pengembangan Inovasi Tas Multifungsi Menggunakan Integrasi Metode Kano Model dan Analytic Hierarchy Process
(IENACO (Industrial Engineering National Conference) 6 2018, 2018-03)
Penelitian ini menggunakan metode Kano Model yang berguna untuk menentukan customer satisfaction dengan menentukan atribut dalam perancangan dan pengembangan desain tas dengan memperhatikan empat aspek yaitu performance, ...
Perancangan E-Commerce untuk Mengembangkan Pemasaran dan Pemesanan Produk Industri Kreatif Kerajinan Kayu
(IENACO (Industrial Engineering National Conference) 6 2018, 2018-03)
Perkembangan teknologi saat ini memberikan dampak pada aktivitas operasional industri kreatif. Penelitian ini melakukan perancangan prototype website e-commerce untuk memperbaiki permasalahan bisnis yang dialami industri ...
Strategi Pengembangan Industri Kreatif Kerajinan Topeng Era Industri 4.0
(IENACO (Industrial Engineering National Conference) 6 2018, 2018-03)
Perkembangan industri kreatif kerajinan topeng di Kota Malang belum signifikan setiap tahunnya. Perlu langkah – langkah nyata yang dilakukan oleh pemerintah daerah, komunitas pelaku usaha industri kreatif dan perguruan ...
Pengendalian Kualitas Industri Kreatif Budaya di Era Industri 4.0 sebagai Pendukung Ekonomi Pertahanan Negara (Studi Kasus: CV Kayu Manis Yogyakarta)
(IENACO (Industrial Engineering National Conference) 7 2019, 2109-03)
Stabilitas ekonomi pertahanan negara saat ini mengalami permasalahan berupa
ketidaksesuaian pertumbuhan eonomi nasional dengan target yang diharapkan. Selain itu,
indonesia juga mengalami degradasi nilai-nilai budaya ...
Desain Alat Pelinting Koran pada Industri Kreatif Pengolahan Limbah Koran Di-Pik Craft
(IENACO (Industrial Engineering National Conference) 6 2018, 2018-03)
Koran merupakan salah satu media informasi yang dicetak pada kertas yang berisi berita terkini dari politik sampai sindiran lewat karikatur sehingga diminati semua kalangan tidak terkecuali. Namun koran yang sudah selesai ...
Peningkatan Kualitas Pada Industri Kreatif “Bakpia Pathok” Menggunakan Metode Six Sigma
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2017-03-22)
Industri kreatif di Indonesia memegang peranan penting dalam pertumbuhan ekonomi degan
pertumbuhan 7% tiap tahunnya. Salah satu industri kreatif yang berkembang saat ini adalahindustri kuliner, khususnya industri oleh-oleh ...
Pendekatan E-Commerce Sebagai Media Untuk Pengembangan Model Pemasaran Produk Industri Kreatif IKM Banten Art
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2017-03-22)
Industri kecil Menengah (IKM) Banten Art merupakan IKM industri kreatif yang
memperoduksi kerajinan tangan handycraft gypsum berupa miniatur bangunan, hewan atau
ciri khas Kota Serang dan Banten yang berlokasi di kota ...
Pengembangan Industri Kreatif Berbasis Digital Melalui Pendekatan Inkubasi Bisnis
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2017-03-22)
Industri kreatif memiliki peran yang besar dalam pertumbuhan ekonomi suatu negara. Di
Indonesia, industri kreatif telah menyumbang PDB sebesar Rp. 104,73 trilliun atau sekitar
6,28 % dari total PDB Indonesia. Di Jawa ...
Pengembangan Usaha Ekonomi Kreatif Kerajinan Tenun, Melalui Teknologi Batik, Pengelolaan Keuangan, Pemasaran dan Pembuatan Website
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2015-03)
Pelaksanaan Program Pendampingan Kelompok Intermediasi Alih Teknologi Pengembangan Usaha Kecil Menengah pada Semester I dan II Pasca Kegiatan Penerapan Dan Pemanfaatan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi di Daerah (IPTEKDA) ...