Show simple item record

dc.contributor.authorMulia, Adam
dc.contributor.authorDewa, Kevin Basu
dc.contributor.authorKalijaga, Magister Alfatah
dc.date.accessioned2019-04-27T04:00:41Z
dc.date.available2019-04-27T04:00:41Z
dc.date.issued2019-03
dc.identifier.citation(APJII), A. P. I. I., 2017, Penetrasi dan Perilaku Pengguna Internet Indonesia, s.l.: s.n. Denys Ignatius, S. C. B. N., 2013,Analisis Web Usability untuk Toko Rohani Online dan Usaha Perbaikannya. Jurnal Integra, Volume 3, pp. 15-24. Himawati Aryadita, D. A. W. N. H. W., 2017, Analisis Kualitas Webite E-Sommerce Terhadap Kepuasan Pengguna Menggunakan Metode Webqual 4.0, Jurnal Sistem Informasi, Volume 10(1), pp. 29-35. Indonesia, A. P. J. I., 2017, Penetrasi dan Perilaku Pengguna Internet Indonesia , s.l.: s.n. Nahdhatuzzahra, I. B. D. T., 2016, Penerapan Usability Testing Terhadap Sistem Informasi Penyebaran Penyakit Unggas, Jurnal Ilmu Komunikasi, Volume 03, pp. 182-194. Nielsen, J., 1994, Guerilla HCI: Using Discount Usability Engineering to Penetrate the Intimidation Barrier. Prayoga, S. H. d. S., 2010,Analisis Usability Pada Aplikasi Berbasis Web dengan Mengadopsi Model Kepuasan Pengguna (User Satisfaction), Journal Of Information Systems, Volume Vol 6, pp. 70-79. Rizkia, C., 2015. http://selular.id/news/2015/03/38-pengakses-situs-zalora-berasal-dariponsel/, Online, Accessed Maret 2015. Santoso, I., 2009, Interaksi Manusia dan computer, 2nd ed. s.l.:Penerbit Andi.id_ID
dc.identifier.issn2621-0789
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/10709
dc.description.abstractUsability adalah proses optimasi interaksi antara pengguna dengan sistem yang dapat dilakukan dengan interaktif, sehingga pengguna mendapatkan informasi yang tepat atau menyelesaikan suatu aktivitas pada aplikasi tersebut dengan lebih baik (Prayoga, 2010). Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki pengguna internet yang cukup besar, dari hasil survei Asosiasi Penyelanggara Jasa Internet Indonesia (APJII) tahun 2017, pengguna internet di Indonesia mencapai 143,26 jiwa dari toal populasi penduduk Indonesia yaitu 262 juta jiwa ((APJII), 2017). Teknologi informasi seperti situs web dalam menyajikan berbagai kebutuhan informasi dan layanan digital bagi pengguna telah semakin beragam, kreatif, dan inovatif. Situs web saat ini sudah menjadi bagian penting dalam menunjang keberhasilan suatu instansi (Nahdhatuzzahra, 2016). Salah satu e-commerce yang mempunyai persaingan cukup tinggi adalah Zalora dan Elevenia yang merupakan retail online fashion menyediakan produkproduk seperti sepatu, tas, jam, pakaian, dll. Website yang mudah dioperasikan oleh kosumen akan meningkatkan efisensi dan mengurangi level of errors, Pada penelitian ini bertujuan untuk mengukur tingkat usability pada website Zalora dan Elevania dengan metode User Performance dan menggunakan uji statistik ANOVA Two way. Hasil dari penelitian ini diantaranya adalah efisiensi saat mengoperasikan website Zalora dan Elevenia serta mengetahui level of errors konsumen saat sedang mencari barang/pakaian di website Zalora dan Elevenia.id_ID
dc.language.isootherid_ID
dc.publisherIENACO (Industrial Engineering National Conference) 7 2019id_ID
dc.subjectANOVAid_ID
dc.subjectE-commerceid_ID
dc.subjectUsabilityid_ID
dc.subjectUser Performanceid_ID
dc.subjectWebsiteid_ID
dc.titleAnalisis Perbandingan Tingkat Usabilitas pada Website Zalora dan Elevania menggunakan Metode User Performanceid_ID
dc.typeArticleid_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record