Show simple item record

dc.contributor.authorRaharjo, Bambang
dc.date.accessioned2012-04-30T07:21:32Z
dc.date.available2012-04-30T07:21:32Z
dc.date.issued2009-11
dc.identifier.citationAbuddin Nata, 200. Pemikiran Para Tokoh Pendidikan Islam, PT. Raja Grafindo Persada Jakarta. Chatib Thoha, (ed), 1996, Reformulasi Filsafat Pendidikan Islam, Pustaka Pelajar dengan Fakultas Tarbiyah IAIN Walisongo Semarang. Al Ghozali, tt. Ihya ‘Ulum ad Din, Juz III, Beirut : Dar al-fikr. Ruswa Tholib, ed, 1999, Pemikiran Pendidikan Islam, Pustaka Pelajar, Yogyakarta. Ulumul Qur‘an, No.1, Vol. V, tahun 1994.en_US
dc.identifier.issn0852-368X
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/1215
dc.description.abstractTulisan ini adalah mengetahui konsep pendidikan al Ghozali, maka dipaparkan pemikirannya yang berkenaan dengan berbagai aspek yang berkaitan dengan pendidikan yaitu aspek tujuan pendidikan, kurikulum, metode, guru dan murid. Setelah didapat data kemudian dianalisis bahwa konsep pendidikan al Ghazali adalah tercapainya kesempurnaan insani yang bermuara pada pendekatan diri kepada Allah dan kebahagiaan dunia dan akherat, untuk mecapai tujuan tersebut al ghazali dalam menentukan metode mengajar dengan metode keteladanan, sehingga guru dituntut bisa menjadi tauladan bagi anak didiknya yang tidak terbatas waktu dan ruang. Berkaitan dengan tugas guru yang begituberat, Al Ghazali meletakkan status guru sejajar dengan tugas kenabian. Menurut Al Ghazali, terhadap guru anak didik tidak diperbolehkan untuk membantah atau bertentangan pendapat, bahkan segala permasalahan yang ada pada diri anak didik harus diserahkan kepada guru.en_US
dc.subjectkonsepen_US
dc.subjectpendidikanen_US
dc.subjectal-Ghazali.en_US
dc.titleKONSEP PENDIDIKAN AL GHOZALIen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record