• Login
    View Item 
    •   Home
    • Proceedings
    • Proceeding Book Call for Papers Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surakarta
    • Proceeding Book National Symposium and Workshop Continuing Medical Education XIV
    • View Item
    •   Home
    • Proceedings
    • Proceeding Book Call for Papers Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surakarta
    • Proceeding Book National Symposium and Workshop Continuing Medical Education XIV
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    KEPUASAN PASIEN BPJS TERHADAP PERILAKU PETUGAS PUSKESMAS DI SUKOHARJO

    Thumbnail
    View/Open
    VIEW/DOWNLOAD (491.1Kb)
    Date
    2021-02
    Author
    Ramelina, Anida Septi
    Candrasari, Anika
    Prastyo, Yuni
    Ichsan, Burhannudin
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Kepuasan pasien merupakan penilaian pasien terhadap pelayanan kesehatan yang telah diberikan dimana petugas kesehatan memberikan rasa peduli terhadap pasien. Perilaku merupakan suatu pola tingkah laku, dan sikap yang dapat menggambarkan perilaku yang seharusnya diperlihatkan oleh individu tersebut dalam situasi yang umum terjadi sedangkan petugas kesehatan adalah setiap orang yang mengabdikan diri dalam bidang kesehatan. Tujuan pada penelitian ini untuk mengetahui kepuasan pasien BPJS terhadap perilaku petugas di Puskesmas Sukoharjo. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah kualitatif dan bersifat deskriptif. Metode penelitian ini lebih menekankan kesimpulan analisis data melalui wawancara mendalam, (Focus Group Discussion) dan observasi. Total responden yang digunakan pada penelitian ini yaitu 11 orang, terdiri dari sembilan (9) pasien BPJS, dan dua (2) pasien umum. Hasil dari penelitian ini yaitu kepuasan pasien terhadap perilaku petugas Puskesmas di Sukoharjo dimana ini merupakan cerminan dari empat kategori: etos kerja petugas puskesmas baik, perilaku petugas puskesmas baik dan sopan, petugas puskesmas disiplin dan petugas puskesmas memberikan penjelasan mengenai sistem informasi yang jelas. Keterbatasan pada penelitian ini adalah tidak setaranya responden pada pasien BPJS dan pasien umum. Kesimpulan pada penelitian ini yaitu kepuasan pasien terhadap perilaku petugas puskesmas di Sukoharjo.
    URI
    http://hdl.handle.net/11617/12813
    Collections
    • Proceeding Book National Symposium and Workshop Continuing Medical Education XIV

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    Publikasi IlmiahCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV