Show simple item record

dc.contributor.authorSadiyoko, Ali
dc.contributor.authorTesavrita, Ceicalia
dc.contributor.authorSuhandi, Irfan
dc.date.accessioned2012-08-10T06:37:11Z
dc.date.available2012-08-10T06:37:11Z
dc.date.issued2009-08-17
dc.identifier.citation_______ (2009), ”Survey Pengguna Internet di Indonesia” (http://dokterkomputer.com/survey-pengguna-internetdi- indonesia/ , diakses 15 Oktober 2009) Davis, F.D, (1989), “Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use and User Acceptance of Information Technology”, MIS Quarterly, Vol 13 (3), pp. 319-340 Kurnia, S., Smith, S.P. dan Lee, H., (2006), “Consumers' Perception of Mobile Internet in Australia”. e-Business Review, Vol 5 (1), pp. 19-32 Lu, June, Chun-Sheng Yu, Chang Liu dan James E. Yao, (2003), “Technology Acceptance Model for Wireless Internet”, Internet Research: Electronic Networking Applications and Policy, Vol 13 (3), pp. 206-222 Phuangthong, D. dan Malisawan, S., (2005), “A Study of Behavioral Intention for 3G Mobile Internet Technology: Preliminary Research on Mobile Learning”, (Online) (http://www.au.ac.th/cide, diakses 1 Maret 2009) Santoso, Singgih, (2007), ”Structural Equation Modeling: Konsep & Aplikasi dengan AMOS”, Elex Media Komputindo Sekaran, Uma, (1992), “Research Method for Business”. John Wiley and Sons, Inc., New York Wijaya, Tony, (2009), “Analisis Structural Equation Modeling (SEM) Menggunakan AMOS”, Universitas Atmajayaen_US
dc.identifier.issn1412-9612
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/1860
dc.description.abstractTeknologi mobile internet adalah suatu teknologi yang menyediakan akses internet nirkabel dengan menggunakan perangkat mobile seperti telepon genggam atau PDA (Personal Digital Assistants). Adanya teknologi mobile internet ini akan memungkinkan seseorang mengakses Internet tanpa terbatas ruang dan waktu. Mobile internet saat ini telah berkembang dan diproyeksikan untuk dipergunakan pada berbagai macam kegiatan seperti m-commerce (perdagangan lewat mobile Internet), mobile banking, m-learning (belajar melalui mobile Internet), mobile marketing, dan sebagainya. Pada penelitian ini akan meneliti persepsi pengguna terhadap penggunaan teknologi mobile internet dengan mengidentifkasi faktor-faktor yang berpengaruh terhadap penerimaan teknologi mobile internet ini. Penelitian ini akan menggunakan Technology Acceptance Model (TAM) yang banyak digunakan untuk menguji tingkat penerimaan masyarakat terhadap suatu bentuk teknologi informasi. Pada penelitian ini, TAM digunakan untuk menguji faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi penggunaan mobile Internet di Indonesia. Pengolahan data lebih lanjut dilakukan dengan menggunakan metode Structural Equation Model (SEM). Kesimpulan yang diperoleh pada penelitian ini membuktikan bahwa harapan akan besarnya manfaat yang dapat diberikan (perceived usefulness) dan rasa kemudahan penggunaan (perceived ease of use) pada teknologi mobile internet merupakan faktor utama yang dapat mempengaruhi keinginan masyarakat untuk terus menggunakan (behavioural intention to use) teknologi ini. Keinginan untuk terus menggunakan teknologi ini akan secara signifikan mendorong penggunaan nyata mobile internet (actual usage) di Indonesia. Berdasar fakta ini, maka diberikan usulan-usulan yang diharapkan mampu meningkatkan manfaat dan kemudahan penggunaan layanan mobile internet di Indonesia.en_US
dc.publisherFT-LPPM UMSen_US
dc.subjectusefulnessen_US
dc.subjectperceiveden_US
dc.subjectactual usageen_US
dc.subjectbehavioural intention to useen_US
dc.subjectbehavioural intention to useen_US
dc.subjectmobile interneten_US
dc.subjectpenerimaan teknologien_US
dc.subjectperceiveden_US
dc.subjectperceived ease of useen_US
dc.subjectStructural Equation Modelingen_US
dc.subjectTechnology Acceptance Modelen_US
dc.titlePENGGUNAAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL SEBAGAI DASAR USULAN PERBAIKAN FASILITAS PADA LAYANAN MOBILE INTERNETen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record