• Login
    View Item 
    •   Home
    • Penelitian (Research)
    • Teknologi dan Rekayasa
    • View Item
    •   Home
    • Penelitian (Research)
    • Teknologi dan Rekayasa
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PERCEPATAN DAN PENAMBAHAN STABILITAS CAMPURAN ASPAL DINGIN DENGAN FILLER SEMEN

    View/Open
    laphbth2.pdf (515.5Kb)
    2008_hb_sri_widodo_bab_2.pdf (124.8Kb)
    2008_hb_sri_widodo_daftar_pustaka.pdf (14.29Kb)
    2008_hb_sri_widodo_depan.pdf (87.64Kb)
    2008_hb_sri_widodo_bab_1.pdf (21.91Kb)
    2008_hb_sri_widodo_publikasi.pdf (183.7Kb)
    2008_hb_sri_widodo_ringkasan.pdf (18.76Kb)
    2008_hb_sri_widodo_bab_4.pdf (67.25Kb)
    2008_hb_sri_widodo_bab_6.pdf (16.14Kb)
    2008_hb_sri_widodo_bab_5.pdf (357.1Kb)
    2008_hb_sri_widodo_bab_3.pdf (14.74Kb)
    Date
    2008-09
    Author
    Widodo, Sri
    Riyanto, Agus
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian percepatan dan penambahan stabilitas campuran aspal dingin dengan filler semen pada tahun ke dua ini mempunyai tujuan-tujuan sebagai berikut (1) Mengetahui karakteristik rancangan campuran yang diperoleh pada tahun ke satu dengan cara dicampur dalam skala penuh menggunakan alat pencampur mekanis. Akan tetapi pemadatannya masih menggunakan alat Marshall (2) Mengetahui karakteristik cancangan campuran yang diperoleh pada tahun ke satu dengan cara dicampur dalam skala penuh dan dihampar di lapangan serta dipadatkan dengan mesin gilas roda tiga (3) Menetapkan rancangan campuran aspal dingin dengan filler semen yang dalam waktu yang cepat stabilitasnya dapat memenuhi persyaratan campuran aspal panas yang biasa di gunakan di proyek jalan oleh pemerintah. Penelitian dilakukan dengan cara menguji kembali rancangan campuran yang diperoleh pada tahun ke satu di laboratorium akan tetapi pencampurannya dengan menggunakan mesin pencampur. Berdasar penelitian di laboratorium pada tahun ke dua ini ditetapkan rancangan campuran kerja yang akan diuji dengan skala penuh di lapangan. Dari penelitian pada tahun ke dua ini diperoleh kesimpulan (1) Rancangan campuran DGEM yang dicampur dilapangan dengan mesin pencampur (molen) mempunyai karakteristik dry bulk density = 1,83 kg/cm3, stabilitas= 786 kg, kenaikan stabilitas setelah perendaman 4 hari = 72,58 %, Marshall quotient = 3,9 kN/mm dan kadar rongga udara = 24,27 % (2) DGEM yang telah dihampar dan dipadatkan dengan mesin gilas roda tiga di lapangan mempunyai karakteristik dry bulk density =1,88 kg/cm3, stabilitas = 1.555 kg, Marshall quotient = 4,1 kN/mm dan kadar rongga udara = 22,24 % (3) Mengingat stabilitas DGEM dan Marshall quotient yang dipadatkan di laboratorium dengan alat Marshall maupun dipadatkan dilapangan dengan mesin gilas dapat memenuhi persyaratan untuk campuran aspal panas (ATB dan AC), maka rancangan campuran kerja DGEM dengan kadar aspal emulsi 9,8 % dan filler semen 3 % dapat digunakan sebagai bahan perkerasan seperti halnya campuran aspal panas yang mempunyai sifat cepat stabil.
    URI
    http://hdl.handle.net/11617/2666
    Collections
    • Teknologi dan Rekayasa

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    Publikasi IlmiahCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV