Show simple item record

dc.contributor.authorP, Dyah Restuning
dc.contributor.authorSukesi, Niken
dc.contributor.authorSupriyanti, Endang
dc.date.accessioned2013-07-29T04:45:27Z
dc.date.available2013-07-29T04:45:27Z
dc.date.issued2013-06-19
dc.identifier.citationBastable, S.B (2002). Perawat sebagai pendidik: prinsip – prinsip pengajaran dan pembelajaran, alih bahasa Gerda W. Jakarta: EGC Nurachmah, E( 2005). Metode Pengajaran Klinik Keperawatan. Makalah pelatihan bimbingan klinik FIK – UI. Tidak dipublikasikan. Relly, D.E & Obermann,M.H (2002). Pengajaran Klinis dalam pendidikan keperawatan, alih bahasa Eni Noviestari. Jakarta: EGC Waluyo, A.(2005). Metode Pengajaran Klinik Keperawatan. Makalah pelatihan bimbingan klinik FIK – UI. Tidak dipublikasikan.en_US
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/3322
dc.description.abstractClinical Instruktur diberi wewenang dan tanggungjawab yang jelas sesuai dengan perannya dalam merancang, mengelola dan mengevaluasi pemebelajaran klinik terhadap peserta didik di tatanan klinik. Metodologi yang digunakan memberikan pelatihan untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan clinical instructur. Hasil Kesimpulan clinical instructur mampu memahami pentingnya kompetensi yang harus dicapai mahasiswa selama pembelajaran klinik, Meningkatkan peran Clinical Instruktur dalam proses pembelajaran klinik mahasiswa, Clinical Instruktur mampu menyelesaikan kasus yang ada bersama dengan mahasiswa, Clinical Instruktur akan mendapatkan sertifikat tentang pelatihan Clinical Instruktur. Penilaian akreditasi meningkat terkait adanya pelatihan Clinical Instruktur Instansti pendidikan mempercayakan mahasiswanya untuk praktik di RS.en_US
dc.publisherFIK UMSen_US
dc.subjectclinical instructuren_US
dc.subjectmahasiswaen_US
dc.subjectkliniken_US
dc.titleUpaya Peningkatan Kompetensi Clinical Instructur di RS Permata Medika Semarangen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record