Show simple item record

dc.contributor.authorFaizin, Achmad
dc.contributor.authorWinarsih
dc.date.accessioned2012-03-15T01:45:10Z
dc.date.available2012-03-15T01:45:10Z
dc.date.issued2008-09
dc.identifier.citationAdmin, 2006. Peningkatan Mutu Pelayanan RS dengan Pemberdayaan Problem Solving Mindset. www.health-irc.or.id. Akses [03 Jan 2006 - 04:28 AM] Arfrida, 2003. Ekonomi Sumber Daya Manusia. Penerbit: Ghalia Indonesia Arikunto, S., 1996. Prosedur Penelitian:suatu pendekatan praktek.Jakarta: Penerbit Rineka Cipta. Budiarso, A.W., 1999. UU Perlindungan Konsumen dan Dampaknya Kepada Pelayanan Rumah Sakit. Jakarta: Seminar Sehari IDI tentang Perlindungan Konsumen Pelayanan Kesehatan. Djati P.S., dan Khusaini, 2003. KajianTerhadap Kepuasan Kompensasi, Komitmen Organisasi dan Prestasi Kerja.Surabaya: Universitas Kristen PETRA Ellitan, L., 2003. Peran Sumber Daya Dalam Meningkatkan Pengaruh Tehnologi Dalam Produktivitas. Surabaya: Universitas Kristen PETRA Febri, 2006. Sistem Pengembangan Manajemen Kinerja Klinis: untuk Perawat dan Bidan di Rumah Sakit dan Puskesmas Indonesia.http:/www.kinerjaklinikperawatbidan.net Gartinah, T.;Sitorus, R.; Irawati, D., 2006. Pelayanan Profesionalisme Keperawatan Yang Didukung Oleh Ilmu Pengetahuan Dan Teknologi. http://www.inna-ppni.or.id Grossmann, M., 1999. The Human Capital Model of The Demand for Health. Cambridge: National Bureau of Economic Research. Hadi, S. 1991. Analisis Butir untuk Instrumen. Yogyakarta: Penerbit Andi Offset Hapsari, E.D., 2006. Menyiapkan Perawat yang Siap Berkompetisi di Era Pasar Global . http:\\www.io.ppijepang. org Harsiwi, A.M., 2003. Hubungan Kepemimpinan ransformasional dan Karakteristik Personal Pemimpin. Kinerja: Jornal Bisnis dan Ekonomi Vol 5, No. 1, Juni 2001. Yogyakarta: Program 8 Pasca Sarjana Universitas Atmajaya. Haryono, S., 2004. DP 3 Salah Satu Indikator Akuntabilitas Internal Unit Kerja Organisasi. Buletin Pengawasan No. 45 & 46 Th. 2004 www.pu.go.id/itjen/buletin/4546dp3.htm Mardiyanto, 2005. Keputusan Gubernur Jawa Tengah, Nomor 71 Tahun 2004 Tentang Standar Pelayanan Minimal Bidang Kesehatan Kabupaten/Kota di Propinsi Jawa Tengah. Semarang: Gubernur Jawa Tengah Murti, B., 2003. Prinsip dan Metode Riset Epidemiologi (Edisi Kedua) Jilid Pertama.Yogyakarta: Gadjah Mada University Press. Mustikasari, 2002, Model Pelayanan Keperawatan Berorientasi Pada Peningkatan Kemampuan Pasien Dan Keluarga Dalam Penanggulangan Masalah Kanker Payudara. Jakarta: Fakultas kedokteran, Universitas Indonesia Notoatmodjo, S. 2002. Metodologi Penelitian Kesehatan. Jakarta: Penerbit Rineka Cipta Nur’aini, 2004. Aktivitas Program Intervensi Pengendalian Stres Kerja Perawat Dalam Upaya Meningkatkan Mutu Pelayanan Keperawatan Di Unit Perawatan Intensive Rumah Sakit Haji Medan. Medan: Universitas Sumatera Utara. Nurachmah, E., 2001. Asuhan Keperawatan Bermutu di Rumah Sakit. Jakarta: Seminar Keperawatan RS Islam Cempaka Putih. http://www.pdpersi.co.id. Akses: 12 Pebruari 2005. Palgunadi, 2004. Analisis Regresi Ganda Linier dengan SPSS.Surakarta: Pascasarjana UNS Simanjuntak, P.J., 2005. Manajemen dan Evaluasi Kinerja. Jakarta: Lembaga penerbit Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia. Sugiyono, 2004. Metode Penelitian Administrasi. Bandung: Penerbit ALFABETA Suhartati, 2005. Pengembangan Manajemen dan Kinerja (PMK)Perawat dan Bidan. Media Pengembangan SDM Kesehatan, Vol. 1 No. 1, Januari 2005. http://www.bppsdmk.or.id Sudjana, 1996. Metode Statistik.Bandung: Penerbit TARSITO Sulistyani, A.T. dan Rosidah, 2005. Manajemen Sumber Daya Manusia. Yogyakarta: Penerbit Graha Ilmu Supari, S.F., 2005. Menteri Kesehatan Canangkan Gerakan Moral Nasional Keselamatan Pasien Rumah Sakit. Jakarta: Bagian Humas – Biro Umum dan Humas Setjen Depkes. Http://www.Bppsdmk.or.id. Akses: 22 Desember 2005. Toyib, H., 2005. Pengaruh Jenis Pembayaran Terhadap Mutu Asuhan Keperawatan Pasien Rawat Inap di Rumah Sakit Umum Pandan Arang Kabupaten Boyolali. Surakarta: Skripsi, Fakultas Kedokteran, Universitas Muhammadiyah Surakartaen_US
dc.identifier.issn1979-2697
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/499
dc.description.abstractBackground: this research background was the problem of quality of treatment service at hospital, representing service form which was passed by client by an team of multi discipline is including care team. Team of treatment service give the service to client as according to confidence of standard and profession specified. Target of: target of this research is to know correlation between the education and long of working the nurse to The performance nurse on Pandan Arang Hospital in Boyolali. This Research represent the research with the analytic descriptive method with the approach of cross sectional study. Population in this research is nurse at Pandan Arang Hospital in Boyolali, calculated are 107 nurses. Sample technic was population research. Result of calculation test the hypothesis use the statistical test of Chi Square by means of assist the program of SPSS version 13. Concluded: (1). There is relation between nurse education at Nurse on Pandan Arang Hospital in Boyolali, and ( 2). There is relation between long of working the nurse to nurse performance at nurse on Pandan Arang Hospital in Boyolali. Suggested that a nurse improve the caring performance for the patient hospitalization with by following workshop, training or continue the school to higher level and expected a nurse to increase its performance a nurse which have status part-time its contract so that can work longer in Pandan Arang Hospital in Boyolali.en_US
dc.subjectEducation and long of time workingen_US
dc.subjectqualilty of careen_US
dc.subjectnurse performanceen_US
dc.titleHUBUNGAN TINGKAT PENDIDIKAN DAN LAMA KERJA PERAWAT DENGAN KINERJA PERAWAT DI RSU PANDAN ARANG KABUPATEN BOYOLALIen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record