Show simple item record

dc.contributor.authorN, Ary Permatadeny.
dc.contributor.authorR., Lilia Pasca
dc.contributor.authorIstiqlaliyah, Hesti
dc.date.accessioned2015-03-30T04:39:32Z
dc.date.available2015-03-30T04:39:32Z
dc.date.issued2014-12
dc.identifier.citationBaxter, M., 2002, Product Design: A Practical Guide to Systematic Method of New Product Development, Nelson Thornes Pub., United Kingdom. Cooper, R.G., 1985, Selecting Winning New Product Projects: Using the NewProd System, Journal of Product Innovation Management No. 2:34-44, Elsevier Science Publishing Co., Inc., New York. Cellular Diary, 2008, Definisi Tingkatan Kelas Handphone, http://www.cellulardiary.comindex.phpid= isiArtikel&aid=274, Diakses 13 Januari 2009. Cooper, R.G., dan Kleinschmidt, E.J., 1996, PDMA Success Measurement Project: Recommended Measure for Product Development Success and Failure, Journal of Product Innovation Management Vol. 13, No. 3:478-496, Elsevier Science Publishing Co., Inc., New York. Gartner, 2013, gartner Says Smartphone Sales Grew 46,5% In Second Quarter of 2013, http://www. gartner.com/document/2573119, Diakses 26 Oktober 2013. Griffin, A., Page, A.L., 1993, An Interim Report on Measuring Product Development Success and Failure, J Prod Innov Manag: 10:291-308. Kim, W.C., dan Mauborgne, R., 2006, Blue Ocean Strategy (Strategi Samudera Biru), Serambi, Jakarta. Majalah Marketing, 2009, Daftar Top Brand Index, Gramedia, Jakarta. Majalah Marketing, 2010, Daftar Top Brand Index, Edisi 02/X/Februari 2010, Gramedia, Jakarta. Majalah Marketing, 2011, Daftar Top Brand Index, Edisi 02/XI/Februari 2011, Gramedia, Jakarta. Majalah Marketing, 2013, Daftar Top Brand Index, Edisi 10/XIII/Oktober 2013, Gramedia, Jakarta. Saaty, T.L., 1980, The Analytic Hierarchy Process, University of Pittsburgh, Pittsburgh. StudioHP, 2009, Smartphone Pantang Surut, http://www.seputar-indonesia.com/, Diakses 25 Juni 2009. Ulrich, K.T., dan Eppinger, S.D., 2001, Perancangan dan Pengembangan Produk, Edisi 1, Salemba Teknika, Jakarta.in_ID
dc.identifier.issn1412-9612
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/5493
dc.description.abstractTrend dan mobilitas manusia yang semakin tinggi menjadikan produk telepon genggam sebagai salah satu barang yang penting bagi sebagian orang, apalagi produsen handphone semakin kreatif merilis produk yang menawan dan fungsional dengan didukung layanan-layanan yang menarik. Hal ini yang menyebabkan penjualan telepon genggam terutama untuk kelas high end dari tahun ke tahun mengalami pertumbuhan yang signifikan.Jika dilihat dari data penjualan yang menyebutkan bahwa hingga pada kuartal kedua tahun 2013 penjualan handphone terutama smartphone mencapai 51,8% atau total sebanyak 225.326.200 unit. Analisis kesuksesan dilakukan dengan mendefinisikan produk telepon genggam kelas high end terlebih dahulu. Karakteristik kesuksesan produk dianalisis berdasarkan kondisi atribut aktual produk, persepsi konsumen dan faktor pendukung persaingan lainnya serta analisis preferensi konsumen untuk mengetahui preferensi konsumen tentang prioritas atribut yang paling diperhitungkan dalam memilih telepon genggam. Metode yang digunakan adalah penyebaran kuisioner dengan teknik Analytic Hierarchy Process (AHP). Data hasil analisis tersebut kemudian dipetakan pada kanvas strategi untuk mengetahui kondisi persaingan yang terjadi. Penentuan produk sukses ini didasarkan pada indikator market share dan jumlah pendapatan dengan mengelompokan produk kedalam kelas-kelas harga yang telah ditentukan. Berdasarkan evaluasi, produk yang paling sukses adalah Samsung Galaxy S4 dengan penyebab kesuksesan: memiliki performa yang bagus, didesain secara ergonomis dengan pilihan warna yang bervariasi, memiliki fleksibilitas yang tinggi, portabilitas yang tinggi, serta memiliki nilai brand yang tinggi. Diharapkan dari penelitian ini dapat memberikan informasi situasi terkini pasar telepon genggam sehingga memungkinan pengembangan produk sesuai keinginan pasar serta mengetahui preferensi keinginan konsumen dalam mengambil keputusan pembelian produk telepon genggam.in_ID
dc.language.isoidin_ID
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Surakartain_ID
dc.subjectkanvas strategiin_ID
dc.subjectproduk suksesin_ID
dc.subjecttelepon genggam kelas high endin_ID
dc.titleKarakter Produk Sukses pada Produk Telepon Genggam Kelas High Endin_ID
dc.typeArticlein_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record