• Login
    View Item 
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding Konferensi Nasional Penelitian Matematika dan Pembelajarannya
    • Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika 2015
    • View Item
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding Konferensi Nasional Penelitian Matematika dan Pembelajarannya
    • Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika 2015
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Metode Pembelajaran Konstruktivisme terhadap Hasil Belajar Pada Mata Kuliah Kalkulus 1 Ditinjau dari Minat Belajar

    Thumbnail
    View/Open
    433_440 RIA NOVIANA.pdf (181.2Kb)
    Date
    2015-03-07
    Author
    Agus, Ria Noviana
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode pembelajaran konstruktivisme dan minat belajar terhadap hasil belajar pada mata kuliah kalkulus 1. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa teknik informatika pada Fakultas Teknologi Informasi Universitas Serang Raya. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan desain penelitian ANAVA dua arah. Dari penelitian ini ditemukan bahwa: 1) terdapat pengaruh metode belajar terhadap hasil belajar kalkulus 1, 2) terdapat pengaruh antara minat belajar terhadap hasil belajar kalkulus 1, 3) terdapat pengaruh interaksi antara metode belajar dan minat belajar terhadap hasil belajar kalkulus 1, 4) tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara hasil belajar metode konstruktivisme dengan hasil belajar metode konvensional pada mahasiswa yang memiliki minat belajar tinggi, 5)terdapat pengaruh yang signifikan antara hasil belajar metode kontruktivisme dengan hasil belajar metode konvensional pada mahasiswa yang memiliki minat belajar rendah, 6) tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara hasil belajar mahasiswa memiliki minat belajar tinggi dengan hasil belajar mahasiswa memiliki minat belajar rendah dengan menggunakan metode konstruktivisme, 7) terdapat pengaruh yang signifikan antara hasil belajar mahasiswa memiliki minat belajar tinggi dengan hasil belajar mahasiswa yang memiliki minat belajar rendah dengan menggunakan metode belajar konvensional
    URI
    http://hdl.handle.net/11617/5828
    Collections
    • Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika 2015

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    Publikasi IlmiahCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV