Show simple item record

dc.contributor.authorMuklis, Yoga Muhamad
dc.contributor.authorSanhadi, Kusnul Chotimah Dwi
dc.date.accessioned2016-03-31T02:55:09Z
dc.date.available2016-03-31T02:55:09Z
dc.date.issued2016-03-12
dc.identifier.citationAnjum, R. (2006). The Impact of Self Efficacy on Mathematics Achievement of Primary School. Pakistan Journal of Psychological Research. Volume 21 No 3-4 Page 61-78. Bandura. (1997). Self-Efficacy: The Exercise of Control. New York: W.H. Freeman and Company. J. Strecher, V. Et al. (1986). The Role of Self-Efficacy in Achieving Health Behavior Change Health Education Quarterly. Vol. 13 (1): 73-91 (Spring 1986). John Wiley & Sons Inc. Kennedy, L. M. dan Tipps S. (1994). Guiding’s Learning of Mathematics (7th ed). California: Wadsworth. Kurtz, B.E. dan Borkowski, J.G. (1984). Children’s metacognition: Exploring relations among knowledge, process, and motivational variables. Journal of Experimental Child Psychology No 37. Lestyanto, T. (2012). Hubungan Antara Efikasi Diri Dengan Motivasi Belajar Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 3 Pati. Jurnal Pendidikan Nomor 2. National Council of Teacher of Mathematics (NCTM). (1989). Curriculum and Evaluation of School Mathematics. Reston, VA: NCTM. Noer, Sri Hastuti. (2013). Self-Efficacy Mahasiswa terhadap Matematika. Lampung: FKIP Universitas Lampung. Pearl, R., et.al. (1983). Learning disabled children’s strategy analyses under high and low success conditions. Learning disability Quarterl No 6. Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2010 tentang Pengelolaan dan Penyelenggaraan Pendidikan. Quinn, Frank. (2008). Communication Between The Mathematical and MathEducation Communities. http://www.math.vt.edu/people/quinn/education/communication.pdf. Diakses pada tanggal 11 Februari 2016. Sapa’at, Asep. (2006). Pendekatan Kerampilan Metakognitif untuk Mengembangkan Kompetensi Matematika Siswa. Bandung: University Press UPI. Sumarmo, U. (2010). Berpikir dan Disposisi Matematik: Apa, Mengapa dan Bagaimana Dikembangkan pada Peserta Didik. http://math.sps.upi.edu. Diakses pada 11 Februari 2016. Susilo. (2013). Metode Penelitian. Yogyakarta. Kanwa Publisher. Zimmerman. (2000). Self-Efficacy: An Essential Motive to Learn. In Self- Efficacy Beliefs. Contemporary Educational Psychology. 25, 82-91.in_ID
dc.identifier.issn2502-6526
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/6982
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui kontribusi self-efficacy dan kemampuan komunikasi matematis terhadap prestasi belajar siswa kelas VI SD Diponegoro Surakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VI SD Diponegoro Surakarta 2015/2016. Sampel ditentukan dengan menggunakan teknik purposive cluster sampling, sehingga diperoleh sampel sebanyak 2 kelas dengan jumlah 46 siswa. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berupa angket dan tes. Angket digunakan untuk memperoleh data self-efficacy dan kemampuan komunikasi matematis, sedangkan tes digunakan untuk memperoleh data prestasi belajar matematika.in_ID
dc.language.isoidin_ID
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Surakartain_ID
dc.subjectSelf-Efficacyin_ID
dc.subjectKemampuan Komunikasi Matematisin_ID
dc.subjectPrestasi Belajar Matematikain_ID
dc.titleKontribusi Self-Efficacy dan Kemampuan Komunikasi Matematis Terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswain_ID
dc.typeArticlein_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record