• Login
    View Item 
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding Industrial Engineering National Conference (IENACO)
    • IENACO (Industrial Engineering National Conference) 2016
    • View Item
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding Industrial Engineering National Conference (IENACO)
    • IENACO (Industrial Engineering National Conference) 2016
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Perencanaan Riset Pasar Produk Ampyang Cokelat

    Thumbnail
    View/Open
    IENACO_086-Eric Prasetya, Theodorus B. Hanandoko.pdf (314.3Kb)
    Date
    2016-03-23
    Author
    Prasetya, Eric
    Hanandoko, Theodorus B.
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Usaha pembuatan ampyang cokelat merupakan salah satu usaha di bidang pangan, dalam sehari ampyang cokelat yang terjual hanya sekitar 8 – 10 bungkus, sedikitnya produk yang terjual mempengaruhi tingkat produksi yang rendah. Hal ini menyebabkan tidak stabilnya frekuensi produksi ampyang cokelat setiap hari nya sehingga mengakibatkan harga tidak dapat bersaing dengan kompetitor dan karyawan banyak yang mengundurkan diri. Bersumber dari permasalahan tersebut, pemilik ingin meningkatkan kuantitas penjualan produk ampyang cokelat, Maka dari itu pemilik membutuhkan adanya riset pasar untuk menilai seberapa besar minat pasar terhadap produk ampyang cokelat tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendapatkan hasil rancangan kuesioner berupa butir-butir pertanyaan ang nantinya akan disebarkan sesuai target konsumen guna mendapatkan gambaran kondisi dan potensi pasar yang ada saat ini. Perencanaan riset pasar diawal i dengan brainstorming dengan pemilik usaha pembuatan ampyang cokelat, proses perencanaan kemudian dilanj utkan dengan menetapkan target customer produk ampyang cokelat, menentukan hipotesis dan pertanyaan dasar, mencari data sekunder yang dibutuhkan, menyusun pertanyaan lanjutan, memeriksa hipotesis, membuat daftar pesaing. Semua langkah yang dilakukan dan data yang diperoleh digunakan untuk menyusun kuesioner untuk memperoleh data primer. Hasil akhir penelitian ini adalah berupa lembar kuesioner yang siap disebarkan kepada responden untuk mengetahui minat masyarakat lokal maupun wisatawan terhadap produk ampyang cokelat yang diarahkan sebagai oleh-oleh khas Yogyakarta
    URI
    http://hdl.handle.net/11617/7143
    Collections
    • IENACO (Industrial Engineering National Conference) 2016

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    Publikasi IlmiahCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV