Show simple item record

dc.contributor.authorSubiyakto, Heru
dc.contributor.authorLukmandono
dc.contributor.authorPrabowo, Rony
dc.date.accessioned2017-05-12T03:48:26Z
dc.date.available2017-05-12T03:48:26Z
dc.date.issued2017-03-22
dc.identifier.citationArikunto, 2002. Prosedur Penelitian. Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta : Rineka Cipta Kotler, Philip And Kevin Lane Keller. 2007. Marketing Manajment, New Jersey: Pearson Prestice Hall,Inc Nasution, Arman Hakim 2006. Manajemen Industri. Penerbit Andi Ofhset . Yogyakarta Poniman, 2016. Upaya Peningkatan Pelayanan Jasa (Service Excellent) Terhadap Kepuasan Konsumen Menggunakan Pendekatan Servqual Dan Quality Function Deployment (QFD). Tesis Institut Teknologi Adhi Tama Surabaya. Sugiyono, 2011. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D. Bandung : CV Alfabeta Sukardi, Effendi, U., Astuti, D.A. (2011), Aplikasi Six Sigma pada Pengujian Kualitas Produk di UKM Keripik Apel Tinjauan dari Aspek Proses. Jurnal Teknologi Pertanian. Vol.12, No.1, Pp. 1-7. Tian, Ye, 2011. Apply Quality Function Deployment Model In After-Sales Service Improvements: Case Company X, Thesis Department Of Business Technology, Aalto University Zeithaml,V.A.,M.J.Bitner,1990, Service Marketing, New Jersey: The McGraw-Hill Companies, Inc.in_ID
dc.identifier.issn2337-4349
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/8632
dc.description.abstractTantangan perusahaan diberlakukan pasar bebas MEA saat ini adalah persaingan antar negara ASEAN sendiri. Oleh karena itu untuk memenangkan dalam bisnis saat ini harus memperhatikan customer. Customer satisfaction ini sangat efektif untuk kemajuan perusahan. Persaingan bisnis ini salah satunya adalah dibidang produk konstruksi beton. PT. Saeti Beton Pracetak merupakan perusahaan yang bergerak dibidang industri manufaktur memproduksi produk precast concrete, persaingan bisnis di industri manufaktur precast concrete sangat kompetitif sehingga perusahaan harus mampu membuat produk yang berkualitas dengan harga bersaing dan sesuai dengan selera pasar. Tujuan dari penelitian ini adalah mengurangi jumlah kecacatan dari produk yang dihasilkan dan mengembangkan produk sesuai dengan keinginan konsumen dengan memperhatikan aspek voice of customer dan aspek teknis perusahaan. Metode yang digunakan yaitu Statistical Process Control (SPC) dan Quality Function Deployment (QFD). Penerapan metode SPC untuk menjamin produk yang dihasilkan dalam kondisi kontrol kualitas, sedangkan penerapan metode QFD bahwa produk yang dihasilkan sesuai dengan harapan dan keinginan konsumen. Responden dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang menggunakan produk precast concrete dari PT. Saeti Beton Pracetak. Berdasarkan hasil observasi penelitian bahwa terdapat atribut kecatatan pada produk precast concrete yang harus diselesaiakan diantaranya: produk tidak simetris, cacat pada fisik, produk retak, produk kropos, dan produk bengkok. Hasil tersebut merupakan prioritas yang harus dilakukan perbaikan terhadap kecacatan produk precast concrete supaya customer merasakan kepuasan terhadap penggunakan produk tersebut. Sedangkan hasil penelitian yang mempengaruhi customer satisfaction terdapat atribut yaitu, kualitas produk sesuai harapan, sistem pembayaran fleksibel, pengiriman sesuai permintaan.in_ID
dc.language.isoidin_ID
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Surakartain_ID
dc.subjectConcretein_ID
dc.subjectKualitasin_ID
dc.subjectPrecastin_ID
dc.subjectSPCin_ID
dc.subjectQFDin_ID
dc.titleAnalisis Peningkatan Kualitas Produk Precast Concrete Dengan Pendekatan Statistical Process Control dan Quality Function Deploymentin_ID
dc.typeArticlein_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record