Show simple item record

dc.contributor.authorPratiwi, Dini Restiyanti
dc.date.accessioned2017-07-18T04:04:17Z
dc.date.available2017-07-18T04:04:17Z
dc.date.issued2017-04-04
dc.identifier.citationAbidin, Y. (2012). Pembelajaran Bahasa Berbasis Pengajaran Karakter. Bandung: Refika Aditama. Abidin, Y. (2015). Pembelajaran Multiliterasi. Bandung: Refika Aditama. Gormley, K. A., & McDermott, P. (2014). Integrating the Digital Literacies into Literacy Diagnosis. New England Reading Association Journal, 75. Kemendikbud. (2015). Panduan Gerakan Literasi Sekolah di SMA. Jakarta: Kemendikbud. Kritzer, C. F. (2008). Beyond Books: Making Room for the New Literacies in Teacher Education. USA: UMI Microform. McQuiggan, S. (2015). Mobile Learning: A Handbook for Developers, Educators, and Learners. New Jersey: John Wiley & Sons, Inc. O’Brein, D., & Scharber, C. (2008). Digital Literacies Go to School: Potholes and Possibilities. Journal of Adolescent & Adult Literacy, 66-68. USAID. (2015). Pembelajaran Literasi: Buku Sumber untuk Dosen LPTK. Jakarta: USAID. Woolley, G. (2014). Developing Literacy in the Primary Clasroom . California: SAGE Pub Ltd.in_ID
dc.identifier.issn2549-5607
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/8907
dc.description.abstractPengajaran karakter sebagai dasar untuk memberikan pemahaman terhadap pengetahuan. Karakter yang diterapkan berfungsi membekali peserta didik untuk memadukan kompetensi yang diterima dengan kehidupan nyata (real life education). Tujuan penulisan artikel ini, yaitu (1) mendeskripsikan implementasi multiliterasi digital dalam pelaksanaan pembelajaran; (2) memberikan gambaran implementasi pengajaran karakter dalam pembelajaran. Alternatif pengajaran karakter berbantuan multiliterasi digital sebenarnya sudah tidak asing. Hal ini disebabkan oleh kebutuhan dalam menghadapi era digital, pengajaran diharapkan dapat mengembangkan dan menautkan aspek digital dalam proses pembelajaran. Nilai karakter yang dapat diintegrasikan ke dalam pembelajaran lebih menekankan tentang pentingnya gemar membaca dan menghargai orang lain. Penggunaan multiliterasi digital dipercaya mampu memberikan inovasi pembelajaran yang inovatif, kreatif, kekinian, dan multidimensi. Integrasi multiliterasi dimaksudkan untuk memudahkan pengajar dalam menyampaikan bentuk-bentuk model pembelajaran yang berbasis pada real life education.in_ID
dc.language.isoidin_ID
dc.publisherMuhammadiyah University Pressin_ID
dc.subjectkarakterin_ID
dc.subjectmultiliterasiin_ID
dc.subjectdigitalin_ID
dc.titleImplementasi Pengajaran Karakter melalui Integrasi Multiliterasi Digital pada Pembelajaran Bahasa Indonesiain_ID
dc.typeArticlein_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record