Show simple item record

dc.contributor.authorSukowati, Ika
dc.contributor.authorSuryani, Nunuk
dc.contributor.authorYusuf, Munawir
dc.date.accessioned2017-07-19T04:20:41Z
dc.date.available2017-07-19T04:20:41Z
dc.date.issued2017-04-04
dc.identifier.citationAri. (2005). Literatur Tunadaksa. http://www.e-psikologi.com/januari2005 disunting 6 Januari 2017 pk. 22.00. Departemen Pendidikan Nasional. (2003). Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 Pasal 5 Ayat 1 dan 2. Tentang Sistem Pendidikan Nasional. Jakarta: Depdiknas. E. Mulyasa. (2014). Pengembangan dan Implementasi Kurikulum 2013. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya. Ika Budhi Utami. (2015) Implementasi Pendekatan Saintifik Dalam Kurikulum 2013 Pada Siswa Kelas II Sdn Prembulan, Pandowan, Galur, Kulon Progo. Skripsi Sarjana Pendidikan Universitas Negeri Yogyakarta. Yogyakarta Kemdikbud. (2013). Model Pencapaian Kompetensi Peserta Didik Sekolah Menengah Pertama. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. M. Nursalim. dan Suradi. (2007). Layanan Bimbingan dan Konseling. Jakarta: Unesa University Press. Tim Pengembang UNJ. (2013). Modul Pembelajaran untuk Anak Tunadakasa. PLPG Sertifikasi Guru Rayon 9. Jakarta: Universitas Negeri Jakarta.in_ID
dc.identifier.issn2549-5607
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/8956
dc.description.abstractPenelitian ini dilatarbelakangi dari kegiatan belajar mengajar yang berlangsung di SLB D YPAC Surakarta. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan respon siswa setelah diterapkan pembelajaran berdasarkan kurikulum 2013 pendidikan khusus yang menggunakan pendekatan saintifik dalam proses pembelajarannya. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Subyek penelitian adalah yaitu peserta didik SMPLB kelas VII yang berjumlah 7 siswa, kelas VIII yang berjumlah 8 siswa, kelas IX yang berjumlah 10 siswa, total 25 siswa. Pengambilan sample sebagai subyek penelitian menggunakan teknik purposeful sampling. Pengambilan data menggunakan angket. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan analisis deskriptif statistik dengan mengkonversi data kuantitatif menjadi kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa respon siswa selama kegiatan pembelajaran setelah diterapkan Kurikulum 2013 pendidikan khusus pada tema 1 sangat positif dan diterima baik oleh siswa.in_ID
dc.language.isoidin_ID
dc.publisherMuhammadiyah University Pressin_ID
dc.subjectRespon siswain_ID
dc.subjectPelaksanaan pembelajaranin_ID
dc.subjectKurikum 2013in_ID
dc.subjectPendidikan Khususin_ID
dc.titleRespon Siswa terhadap Pelaksanaan Pembelajaran Berdasarkan Kurikulum 2013 Pendidikan Khususin_ID
dc.typeArticlein_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record