Show simple item record

dc.contributor.authorWahyuni, Nuraida
dc.contributor.authorKatili, Putiri Bhuana
dc.contributor.authorHusain, Badar
dc.date.accessioned2018-05-26T01:35:51Z
dc.date.available2018-05-26T01:35:51Z
dc.date.issued2018-03
dc.identifier.citationFatorahman, 2015, Analisis Kualitas Layanan Perpustakaan Kampus B Universitas Airlangga Melalui Integrasi Importance Performance Analysis (IPA), Dan Model Kano Serta Usulan Perbaikannya Menggunakan Cause And Effect Diagram, Jurnal Manajemen Teori dan Terapan Tahun 8. No. 2, Universitas Airlangga. Kotler, Philip, 2004, Manajemen Pemasaran: Analisis, Perencanaan, Implementasi dan Kontrol, Edisi Sebelas, Penerbit PT. Prenhallindo, Jakarta. Kuo, Y.F., Chen, J.Y. dan Deng, W.J. IPA-KANO Model: A New Tool For Categorizing And Diagnosing Service Quality Attributes. Total Quality Management & Business Excellence. 23 (7-8): 731-748. Parasuraman, A., Zeithml, V.A., dan Berry, L.L. 1998. SERVQUAL : A Multiple Item Scale for Meansuring Consumer Perseption of Service Quality. Jurnal of Retailing. Vol. 64 No. 1 Hlm. 12-40. Sulistyowati, Dewi. 2015. Analisis Kualitas Jasa Kangaroo Premier Shuttle Travel Samarinda Dengan Menggunakan Model Kano Dan Importance Performance Analysis (IPA). Jurnal Kinerja Vol. 12, No. 1. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman. Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Alfabeta, Bandung. Tjiptono, Fandy, dan Chandra, Gregorius, 2011, Service, Quality & Satisfaction, Edisi Ketiga, Penerbit Andi,Yogyakarta. www.bps.go.id. Diakses pada 2 Januari 2018.id_ID
dc.identifier.issn2621-0789
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/9803
dc.description.abstractDi Indonesia, sektor jasa telah berkembang dengan cukup pesat dimana terlihat banyak berdirinya berbagai industri di sektor jasa. Tercatat hingga akhir tahun 2016, industri jasa memberi kontribusi sebesar 64,7% terhadap pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Salah satu yang berkembang pesat adalah sektor transportasi dan pergudangan dengan pertumbuhan sebesar 7,74% sepanjang tahun 2016. Kepuasan pelanggan adalah tingkatan dimana anggapan kinerja (perceived performance) produk akan sesuai dengan harapan seorang pelanggan. Apabila kinerja sesuai dengan harapan atau melebihi harapan, pelanggan merasa puas, begitu pula sebaliknya. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah mengetahui apa saja atribut pelayanan yang perlu diperbaiki berdasarkan Importance Performance Analysis (IPA). Data yang diperlukan adalah data kepentingan dan kepuasan berdasarkan persepsi dari pelanggan. Instrumen penelitian disusun berdasarkan dimensi Service Quality (Servqual) yaitu Responsiveness, Assurance, Tangible, Emphaty, dan Reliability. Hasil penelitian menunjukkan ada 4 atribut yang masuk ke dalam kuadran II dengan tingkat kepentingan tinggi namun tingkat kepuasan rendah. Artinya atribut-atribut tersebut perlu menjadi perhatian perbaikan oleh pihak manajemen. Empat atribut tersebut masing-masing mewakili dimensi Assurance, Responsiveness, Reliability, dan Tangible. Tingkat kesesuaian masing-masing atribut berturut-turut adalah 85%, 77.75%, 85.13%, dan 87.35%.id_ID
dc.language.isootherid_ID
dc.publisherIENACO (Industrial Engineering National Conference) 6 2018id_ID
dc.subjectIPAid_ID
dc.subjectJasaid_ID
dc.subjectServqualid_ID
dc.titleImportance Performance Analysis pada Jasa Transportasi (Studi Kasus PT. X)id_ID
dc.typeArticleid_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record