Show simple item record

dc.contributor.authorAssidik, Gallant Karunia
dc.date.accessioned2018-06-06T04:13:58Z
dc.date.available2018-06-06T04:13:58Z
dc.date.issued2018-04
dc.identifier.citationAlly, Mohammed.2004. Foundation of Educational Theory for Online Learning dalam “Theori and Practice of Online Learning”, Ediitors: Terry Anderson and Fathi Elloumi Aminoto, Tugiyo dan Hairul Pathoni. 2014. Penerapan Media E- Learning Berbasis Schoology Untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Materi Usaha dan Energi Di Kelas XI SMA N 10 Kota Jambi. Jurnal Sainmatika. Vol. 8 No. 1, 14-29 Dabbagh, Nada. 2005. Online Learning: Concepts, Strategies, and Application. New Jersey. Pearson Education Inc. Putri, Ni Wayan Mei Ananda, Nyoman Jampel dan I Kadek Suartama. 2014. Pengembangan E- Learning Berbasis Schoology pada Mata Pelajaran IPA Kelas VIII di SMP Negeri 1 Seririt. Jurnal Edutech Universitas Pendidikan Ganesha. Vol. 2 No. 1, 1-11 Subyantoro. 2009. Penelitian Tindakan Kelas. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.id_ID
dc.identifier.issn2621-1661
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/9946
dc.description.abstractSurvei dari Asosiasi Penyedia Jasa Layanan Internet Indonesia APJII 2017 mereprestasikan penetrasi penggunaan internet yang sangat luar biasa pada masyarakat indonesia. Data tersebut menunjukan bahwa 37% dari keseluruhan penggunan internet di Indonesia ada pada usia sekolah. Pemanfaatan internet untuk dijadikan sarana belajar masih dalam tahap rintisan yang justru kebermanfaatanya akan semakin terasa dan dibutuhkan menimbang kecenderungan lonjakan pengguna internet. Kelas Maya menjadi alternatif revolusioner terhadap perubahan paradigma belajar generasi saat ini. Sistem pembelajaran menggunakan kelas maya memiliki serangkaian keuntungan yang memudahkan pendidik dan peserta didik dalam proses pembelajaran. Kemudahan akses, mampu melintas batas dan waktu serta tidak memerlukan prasarana pembelajaran yang rumit menjadi keunggulan utama dari kelas maya. Salah satu sistem kelas maya yang cukup populer saat ini adalah Schoology. Sistem tersebut memiliki tampilan yang mudah dipahami dan dioperasikan. Integrasi pada pembelajaran MKDU Bahasa Indonesia mampu menunjukan efektivitas penggunaan dan menjadi solusi untuk meningkatkan kompetensi berbahasa Indonesia pada mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta.id_ID
dc.language.isootherid_ID
dc.publisherSeminar Nasional Kajian Bahasa, Sastra, dan Pengajarannya (SEMNAS KBSP) V 2018id_ID
dc.titleIntegrasi Sistem Kelas Maya pada Pembelajaran MKDU Bahasa Indonesia di Universitas Muhammadiyah Surakartaid_ID
dc.typeArticleid_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record