• Login
    View Item 
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding Konferensi Nasional Penelitian Matematika dan Pembelajarannya
    • Prosiding Konferensi Nasional Penelitian Matematika dan Pembelajarannya (KNPMP) III 2018
    • View Item
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding Konferensi Nasional Penelitian Matematika dan Pembelajarannya
    • Prosiding Konferensi Nasional Penelitian Matematika dan Pembelajarannya (KNPMP) III 2018
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pembelajaran Matematika dengan Strategi Students Teams Achievement Division dan Two Stay Two Stray Ditinjau dari Kemampuan Pemecahan Masalah

    Thumbnail
    View/Open
    VIEW/DOWNLOAD (1.237Mb)
    Date
    2018-03
    Author
    Miladina, Fitri
    Rejeki, Sri
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Tujuan dari penelitian ini untuk menguji dan menganalisis: (1) perbedaan pengaruh hasil belajar matematika dilihat dari dua strategi pembelajaran yang berbeda (Students Teams Achievement Division and Two Stay Two Stray), (2) perbedaan pengaruh hasil belajar matematika dilihat dari tingkat keterampilan pemecahan masalah, (3) pengaruh interaksi antara strategi dan kemampuan pemecahan masalah pada hasil belajar Matematika. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan desain eksperimen kuasi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII di SMP Muhammadiyah 7 Surakarta. Teknik pengambilan sampel dengan Cluster Random Sampling. Sampel penelitian kelas VIII G dan VIII E.Metode pengumpulan data menggunakan tes dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan anava dua jalan sel tak sama. Kesimpulan dari penelitian ini adalah: (1) terdapat perbedaan pengaruh terhadap hasil belajar matematika dilihat dari dua strategi pembelajaran (STAD dan TSTS), strategi STAD memberikan hasil belajar matematika yang lebih baik daripada strategi TSTS, (2) ada perbedaan pengaruh hasil belajar Matematika dilihat dari tingkat keterampilan pemecahan masalah, siswa dengan kemampuan pemecahan masalah tingkat tinggi memberikan hasil hasil belajar matematika lebih baik daripada siswa dengan tingkat keterampilan pemecahan masalah yang rendah atau rendah. (3) Tidak ada pengaruh interaksi antara strategi dan kemampuan memecahkan masalah pada hasil belajar Matematika.
    URI
    http://hdl.handle.net/11617/10193
    Collections
    • Prosiding Konferensi Nasional Penelitian Matematika dan Pembelajarannya (KNPMP) III 2018

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    Publikasi IlmiahCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV