• Login
    View Item 
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding Industrial Engineering National Conference (IENACO)
    • IENACO (Industrial Engineering National Conference) 7 2019
    • View Item
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding Industrial Engineering National Conference (IENACO)
    • IENACO (Industrial Engineering National Conference) 7 2019
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Analisis Perbandingan Tingkat Usabilitas pada Website Zalora dan Elevania menggunakan Metode User Performance

    Thumbnail
    View/Open
    VIEW/DOWNLOAD (575.6Kb)
    Date
    2019-03
    Author
    Mulia, Adam
    Dewa, Kevin Basu
    Kalijaga, Magister Alfatah
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Usability adalah proses optimasi interaksi antara pengguna dengan sistem yang dapat dilakukan dengan interaktif, sehingga pengguna mendapatkan informasi yang tepat atau menyelesaikan suatu aktivitas pada aplikasi tersebut dengan lebih baik (Prayoga, 2010). Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki pengguna internet yang cukup besar, dari hasil survei Asosiasi Penyelanggara Jasa Internet Indonesia (APJII) tahun 2017, pengguna internet di Indonesia mencapai 143,26 jiwa dari toal populasi penduduk Indonesia yaitu 262 juta jiwa ((APJII), 2017). Teknologi informasi seperti situs web dalam menyajikan berbagai kebutuhan informasi dan layanan digital bagi pengguna telah semakin beragam, kreatif, dan inovatif. Situs web saat ini sudah menjadi bagian penting dalam menunjang keberhasilan suatu instansi (Nahdhatuzzahra, 2016). Salah satu e-commerce yang mempunyai persaingan cukup tinggi adalah Zalora dan Elevenia yang merupakan retail online fashion menyediakan produkproduk seperti sepatu, tas, jam, pakaian, dll. Website yang mudah dioperasikan oleh kosumen akan meningkatkan efisensi dan mengurangi level of errors, Pada penelitian ini bertujuan untuk mengukur tingkat usability pada website Zalora dan Elevania dengan metode User Performance dan menggunakan uji statistik ANOVA Two way. Hasil dari penelitian ini diantaranya adalah efisiensi saat mengoperasikan website Zalora dan Elevenia serta mengetahui level of errors konsumen saat sedang mencari barang/pakaian di website Zalora dan Elevenia.
    URI
    http://hdl.handle.net/11617/10709
    Collections
    • IENACO (Industrial Engineering National Conference) 7 2019

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    Publikasi IlmiahCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV