• Login
    View Item 
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding Industrial Engineering National Conference (IENACO)
    • IENACO (Industrial Engineering National Conference) 8 2020
    • View Item
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding Industrial Engineering National Conference (IENACO)
    • IENACO (Industrial Engineering National Conference) 8 2020
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Strategi Peningkatan Hasil Penjualan Produk Ranjang Bayi di PT. XYZ dengan Metode SWOT

    Thumbnail
    View/Open
    VIEW/DOWNLOAD (795.4Kb)
    Date
    2020
    Author
    Darsini, D
    Bimo, FG
    Ahya, Rahmatul
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    PT. XYZ adalah perusahaan di bidang furniture untuk kebutuhan anak. Sejak Mei 2018 sampai April 2019 Penjualan untuk produk ranjang bayi mengalami penurunan sebesar 16% perbulan. Oleh karena itu dilakukan analisa untuk menentukan strategi meningkatkan hasil penjualan produk ranjang bayi. Metode yang digunakan adalah SWOT (Strenght, Weakness, Opportunites, Threat). Analisa SWOT dilakukan dengan menganalisa faktor pada ranjang bayi yaitu strength, produk memiliki kualitas yang baik dan aman untuk anak serta memiliki multifungsi dan perusahaan memberikan garansi tukar barang. Sedangkan untuk weakness proses pemesanan lama dan stock barang ready terbatas. Untuk faktor opportunities adalah era digital semakin berkembang sehingga pencarian informasi lebih mudah dan keluarga sadar tentang keamanan anak. Untuk faktor threat banyak kompetitor dan harga lebih terjangkau. Berdasarkan hasil analisa, nilai matriks IFAS sebesar 0,5523 dan matriks EFAS sebesar -0,409 sehingga diketahui penjualan ranjang bayi terletak pada kuadran II dimana PT. XYZ memiliki peluang yang baik namun ancaman dari luar juga banyak. Sehingga dilakukan strategi peningkatan penjualan dengan (1) Melakukan perhitungan yang tepat agar dapat memposisikan diri sebagai produk yang sesuai dengan harga dan kapasitasnya, (2) Mengembangkan produk baru yang memiliki fungsi lebih variatif dan (3) meyakinkan pembeli bahwa ranjang bayi aman digunakan dalam jangka waktu yang lama.
    URI
    http://hdl.handle.net/11617/11929
    Collections
    • IENACO (Industrial Engineering National Conference) 8 2020

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    Publikasi IlmiahCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV