• Login
    View Item 
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding Seminar Nasional Geografi UMS
    • Seminar Nasional Pembelajaran Geografi 2011
    • View Item
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding Seminar Nasional Geografi UMS
    • Seminar Nasional Pembelajaran Geografi 2011
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Penyelenggaraan Penelitian Tindakan Kelas Suatu Format Penelitian Untuk Pemecahan Masalah Kelas)

    Thumbnail
    View/Open
    5_Eko Suprianto.pdf (286.4Kb)
    Date
    2011-04
    Author
    Suprianto, Eko
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian Tindakan Kelas (PTK) sebenarnya mendorong kepada guru untuk muncul sikap menggali (an attitude of inquiry) dan menemukan layanan pendidikan yang terbaik baik yang dilakukan oleh guru maupun siswanya. Dalam kaitan ini maka sekarang muncul perkembangan terbaru dalam PTK yang juga mengkondisikan pada pihak siswa juga terjadi pada pihak siswa. Penelitian Tindakan Kelas (PTK) baru ini oleh Stringer (2010) dinamakan dengan action learning yang siklus tindakan risetnya berisi tiga elemen yaitu, look (gathering information), Think (analysis of that information) dan Act (using the outcomes of analysis to take some action. Tentu saja penelitian tindakan kelas jenis baru tidak akan dikaji secara mendalam dalam tulisan ini karena tulisan lebih diarahkan pada PTK pada umumnya yang selama ini telah dikembangkan.
    URI
    http://hdl.handle.net/11617/1538
    Collections
    • Seminar Nasional Pembelajaran Geografi 2011

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    Publikasi IlmiahCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV