• Login
    View Item 
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding Seminar Nasional Psikologi UMS
    • Seminar Nasional Psikologi UMS 2012
    • View Item
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding Seminar Nasional Psikologi UMS
    • Seminar Nasional Psikologi UMS 2012
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENDIDIKAN KARAKTER ( KAJIAN DARI TEORI EKOLOGI PERKEMBANGAN)

    Thumbnail
    View/Open
    C4. Tri Naimah-UMP (fixed).pdf (169.4Kb)
    Date
    2012-04-21
    Author
    Na’imah, Tri
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Tulisan ini dilatar belakangi beberapa fenomena di masyarakat yang menunjukkan rendahnya karakter anak. Fenomena itu antara lain masih banyaknya kasus bullying di sekolah, tindak asusila, bahkan kriminalitas anak. Permasalahan ini disebabkan antara lain karena pendidikan karakter masih dilakukan secara parsial. Oleh karena itu, tulisan ini berusaha mengkaji pendidikan karakter dengan pendekatan yang holistik. Teori ekologi perkembangan mengkaji pendidikan karakter anak dengan pendekatan ekologi, yaitu melalui pendekatan : 1) mikrosistem, yaitu mengkaji peran keluarga individu, teman-teman sebaya, sekolah dan lingkungan dalam pendidikan karakter, 2) eksosistem, yaitu mengkaji pengalaman-pengalaman dalam setting sosial lain di mana anak tidak memiliki peran yang aktif tetapi berperan dalam pengembangan karakter, 3)Makrosistem, yaitu kajian tentang peran kebudayaan dalam pendidikan karakter.
    URI
    http://hdl.handle.net/11617/1764
    Collections
    • Seminar Nasional Psikologi UMS 2012

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    Publikasi IlmiahCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV