• Login
    View Item 
    •   Home
    • Penelitian (Research)
    • Teknologi dan Rekayasa
    • View Item
    •   Home
    • Penelitian (Research)
    • Teknologi dan Rekayasa
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    DESAIN KEBUTUHAN ARMADA BUS PATAS AC, PENETAPAN TARIF DENGAN SISTEM PENGELOLAAN MANAJEMEN TERPADU DAN PENATAAN HALTE BUS JURUSAN SURAKARTA – YOGYAKARTA

    View/Open
    2010_hb_suwardi_lampiran_1.pdf (205.1Kb)
    2010_hb_suwardi_artikel.pdf (330.7Kb)
    2010_hb_suwardi_lampiran_2.pdf (441.1Kb)
    2010_hb_suwardi_bab_4b.pdf (524.8Kb)
    2010_hb_suwardi_daftar_pustaka.pdf (137.7Kb)
    2010_hb_suwardi_bab_2.pdf (181.0Kb)
    2010_hb_suwardi_ringkasan.pdf (102.4Kb)
    2010_hb_suwardi_bab_5.pdf (125.2Kb)
    2010_hb_suwardi_bab_1.pdf (125.2Kb)
    2010_hb_suwardi_bab_3.pdf (124.1Kb)
    2010_hb_suwardi_bab_4a.pdf (265.9Kb)
    2010_hb_suwardi_depan.pdf (214.5Kb)
    LapHIbah JogloJuli 4 -5 2010.pdf (551.5Kb)
    Date
    2010-10
    Author
    Suwardi
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Kota Surakarta merupakan kota perdagangan, sedang Yogyakarta merupakan kota pelajar dan Kota budaya. Meskipun kedua kota mempunyai karakteristik yang berbeda, tetapi saling mendukung dan saling berhubungan. Salah satu faktor pendukung kelancaran hubungan kedua kota adalah angkutan umum yang memadai. Pada saat sekarang angkutan umum Surakarta–Yogyakarta, terutama angkutan umum bus dengan trayek Surakarta -Yogyakarta perlu evaluasi dan dicarikan solusinya. Guna mengevaluasi kinerja angkutan umum bus jurusan Yogyakarta – Surakarta perlu penelitian. Tujuan penelitian adalah menganalisis kebutuhan armada, biaya operasional, tarif bus patas AC dan patas AC pengelolaan manajemen terpadu. Manfaat penelitian sebagai masukan kepada pemerintah, pengusaha dan pengguna, agar bisa meningkatkatkan kinerja angkuta umum. Metode penelitian adalah diskriptif dianalitis. Hasil penelitian di lapangan tarif Rp. 9.000,-, jumlah penumpang bus 27 orang/bus, load factor 49 %, headway 4 menit 20 detik, tarif berdasarkan biaya operasional kendaraan Rp. 9.826,-. Jumlah armada 101 armada. Desain bus patas AC, load factor 70 %, jumlah armada 83 armada, headway 5 menit tarif Rp. 11.072,-. Load factor 80 %, jumlah bus 73 armada Headway 5,5 menit, tarif Rp. 9.760,-. Load factor 90 %, jumlah bus 65 armada, headway 6 menit tarif Rp. 8.794,-. Kapasitas tempat duduk bus patas AC 47 tempat duduk. Jumlah armada bus Patas AC dengan pengelolaan terpadu load factor 70 % 83 armada, , headway 5 menit tarif Rp. 10.514. Load factor 80 %, jumlah bus 73 armada Headway 5,5menit, tarif Rp. 9.361,- Load factor 90 %, jumlah bus 65 armada, headway 6 menit tarif Rp. 8.367,-.
    URI
    http://hdl.handle.net/11617/2504
    Collections
    • Teknologi dan Rekayasa

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    Publikasi IlmiahCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV