• Login
    View Item 
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding Konferensi Nasional Penelitian Matematika dan Pembelajarannya
    • Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika 2013
    • View Item
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding Konferensi Nasional Penelitian Matematika dan Pembelajarannya
    • Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika 2013
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Kontribusi Kemandirian Terhadap Hasil Belajar Matematika Ditinjau Dari Fasilitas Belajar Dan Jarak Tempat Tinggal Siswa SMK

    Thumbnail
    View/Open
    Full Text (128.2Kb)
    Date
    2013-05-15
    Author
    Hapsari, Siwi Aulia
    Sutama
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Tujuan penelitian, (1) menguji kontribusi kemandirian terhadap hasil belajar matematika ditinjau dari fasilitas belajar dan jarak tempat tinggal siswa, (2) menguji perbedaan hasil belajar matematika ditinjau dari fasilitas belajar dan jarak tempat tingga siswal. Jenis penelitian berdasarkan pendekatanya kuantitatif. Populasi penelitian 146 siswa kelas X Teknik Sepeda Motor SMK 1 Muhammadiyah Sukoharjo. Sampel penelitian 107 siswa ditentukan dengan rumus slovin. Teknik pengambilan sampel menggunakan proposional random sampling. Teknik pengumpulan data dengan angket dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan regresi dengan variabel dummy. Hasil penelitian, (1) Ada kontribusi kemandirian terhadap hasil belajar matematika ditinjau dari fasilitas belajar  dan  jarak  tempat  tinggal  siswa  (α=0,05).  (2)  Ada  perbedaan  hasil  belajar matematika ditinjau dari fasilitas belajar dan jarak tempat tinggal siswa (α=0,05). (a) Ada perbedaan  hasil  belajar  matematika  berdasarkan  fasilitas  belajar  lengkap dan jarak tempat tinggal dekat; (b) Ada perbedaan hasil belajar matematika berdasarkan fasilitas belajar lengkap dan jarak tempat tinggal jauh; (c) Ada perbedaan hasil belajar matematika berdasarkan fasilitas belajar tidak lengkap dan jarak tempat tinggal dekat; dan (d) Ada perbedaan hasil belajar matematika berdasarkan fasilitas belajar tidak lengkap dan jarak tempat tinggal jauh.
    URI
    http://hdl.handle.net/11617/3229
    Collections
    • Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika 2013

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    Publikasi IlmiahCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV