• Login
    View Item 
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding Simposium Nasional Rekayasa Aplikasi Perancangan dan Industri
    • Simposium Nasional Ke-11 RAPI 2012
    • View Item
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding Simposium Nasional Rekayasa Aplikasi Perancangan dan Industri
    • Simposium Nasional Ke-11 RAPI 2012
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Design For Six Sigma untuk Perancangan Layanan Penjualan Online Melalui Media Fan Page Facebook

    Thumbnail
    View/Open
    Full Text (504.8Kb)
    Date
    2012-12-18
    Author
    Herawati, Yani
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Meningkatnya penggunaan internet di Indonesia mendorong berkembangnya industri e-commerce. Peluang tersebut dimanfaatkan oleh para pengusaha untuk mempromosikan atau menjual barang/jasa langsung ke konsumen, salah satunya dengan menjual barang melalui media jejaring sosial Facebook. Tingginya persaingan dalam bisnis online melalui media Facebook membuat penjual perlu memberikan layanan berkualitas yang memenuhi kebutuhan konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah merancang sebuah layanan penjualan online melalui media Fan Page Facebook yang berkualitas. Perancangan ini dilakukan menggunakan metode Design for Six Sigma- IDOV, yaitu: identifikasi kebutuhan konsumen akan layanan penjualan online; desain layanan penjualan online; optimasi proses dari desain layanan; dan validasi layanan penjualan online yang diracang. Untuk tahapan identifikasi, desain, dan optimasi dilakukan dengan menggunakan House of Quality untuk menterjemahkan kebutuhan yang terdapat pada masing-masing tahap masing-masing menjadi kebutuhan fungsionalnya. Penelitian ini dimulai dengan melakukan perancangan model konseptual mengenai kualitas layanan penjualan online. Model konseptual memiliki 7 dimensi, yaitu: efisiensi, fulfillment, reliability, privacy, responsiveness, kompensasi, dan contact points. Dari setiap dimensi dicari faktor-faktor terkait dimensi tersebut dan diperoleh sebanyak 42 faktor yang valid dan andal. Dari kebutuhan tersebut dirancang layanan penjualan online yang dapat memenuhi kebutuhan tersebut
    URI
    http://hdl.handle.net/11617/3878
    Collections
    • Simposium Nasional Ke-11 RAPI 2012

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    Publikasi IlmiahCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV