• Login
    View Item 
    •   Home
    • Terbitan Berkala Ilmiah (Journal)
    • Jurnal Penelitian Humaniora
    • Volume 14, Nomor 2 Agustus 2013
    • View Item
    •   Home
    • Terbitan Berkala Ilmiah (Journal)
    • Jurnal Penelitian Humaniora
    • Volume 14, Nomor 2 Agustus 2013
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Hubungan Kualitas Pelayanan, Status Ekonomi, Status Pendidikan terhadap Loyalitas Pelanggan Kartu Simpati dl Surakarta

    Thumbnail
    View/Open
    1.pdf (52.12Kb)
    Date
    2013-08
    Author
    Khoirannisa, Lailiyani
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Tujuan penelitian ini adalah: (1) mengetahui hubungan kualitas pelayanan, status ekonomi, status pendidikan terhadap loyalitas pelanggan kartu Simpati di Surakarta. Objek penelitian ini adalah pelanggan kartu Simpati di Surakarta. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dengan teknik pengumpulan data dengan distribusi kuisioner. Hasil pengujian statistik uji t diperoleh thitung sebesar 6.088; pvalue (sig.) sebesar 0,000, dan koefisien regresi 0,663. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh kualitas pelayanan (X1) terhadap loyalitas pelanggan; (2) hasil pengujian statistik uji t diperoleh thitung sebesar 0,228; P.value (sig.) sebesar 0,820, dan koefisien regresi 0,560. Hal ini menunjukkan bahwa tidak terdapat pengaruh status ekonomi (X2) terhadap loyalitas pelanggan; dan (3) hasil pengujian statistik uji t diperoleh thitung sebesar 1,820; p.value (sig.) sebesar 0,071, dan koefisien regresi -0,759. Hal ini menunjukkan bahwa tidak terdapat pengaruh status pendidikan (Xa) terhadap loyalitas pelanggan. Hal ini mengindikasikan bahwa pertambahan kualitas pelayanan secara simultan bersama- sama dengan status ekonomi dan pendidikan dapat meningkatkan loyalitas pelanggan. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan kualitas pelayanan dengan loyalitas pelanggan kartu Simpati di Surakarta. Tidak terdapat hubungan status ekonomi dengan loyalitas pelanggan kartu Simpati. Tidak terdapat hubungan status pendidikan dengan loyalitas pelanggan kartu Simpati. Secara simultan kualitas pelayanan, status ekonomi, dan status pendidikan mempunyai hubungan dan pengaruh terhadap loyalitas pelanggan kartu Simpati di Surakarta.
    URI
    http://hdl.handle.net/11617/5238
    Collections
    • Volume 14, Nomor 2 Agustus 2013

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    Publikasi IlmiahCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV