• Login
    View Item 
    •   Home
    • Penelitian (Research)
    • Ekonomi
    • View Item
    •   Home
    • Penelitian (Research)
    • Ekonomi
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Model Edukasi Kewirausahaan Berbasis Potensi Pasar Lokal: Kasus di Lingkungan PTN dan PTS di Solo

    Thumbnail
    View/Open
    M SHOLAHUDIN ABSTRACK.pdf (358.8Kb)
    M SHOLAHUDIN BAB I.pdf (92.91Kb)
    M SHOLAHUDIN BAB II.pdf (162.7Kb)
    M SHOLAHUDIN BAB III.pdf (10.65Kb)
    M SHOLAHUDIN BAB IV.pdf (85.01Kb)
    M SHOLAHUDIN BAB V.pdf (15.04Kb)
    M SHOLAHUDIN BAB VI.pdf (80.63Kb)
    M SHOLAHUDIN DAFTAR PUSTAKA.pdf (100.1Kb)
    Date
    2013-12
    Author
    Sholahudin, Muhammad
    Nasir, Moechamad
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Sinergi antara peran dunia pendidikan tinggi dan kewirausahaan sangatlah penting terutama untuk mereduksi adanya gap antara kuantitas dan kualitas sarjana yang mencari kerja dan yang menciptakan lapangan kerja. Penelitian ini berusaha untuk membangun model edukasi kewirausahaan berbasis potensi pasar lokal. Hal ini sangatlah penting karena potensi pasar lokal lebih membuka peluang dalam pengembangan kewirausahaan, terutama yang dapat dilakukan oleh mahasiswa. Rumusan masalah penelitian ini adalah bagaimana model untuk edukasi kewirausahaan yang terbaik bagi mahasiswa, terutama mengacu pada potensi pasar lokal. Teknik analisis pada tahun pertama adalah dengan pendekatan kualitatif mengacu pemetaan hasil berbagai riset empiris terkait kewirausahaan untuk membangun hipotesis dan model awal, sedangkan untuk tahun kedua yaitu dengan pendekatan kualitatif melalui diseminasi – FGD untuk verifikasi model dan pendekatan kuantitatif dengan uji model. Hasil pemetaan menunjukan bahwa riset tentang kewirausahaan dilakukan dengan berbagai model pendekatan dengan mengacu setting amatan yang berbeda, kasus di negara yang berbeda dan keragaman variabel, juga alat analisis. Tahun amatan dari hasil pemetaan yaitu periode 2004-2010 dari publikasi di emerald, negara amatan untuk kasus riset empiris tentang kewirausahaan di negara maju dan negara berkembang, model pendekatan adalah kualitatif dan kuantitatif sedangkan untuk alat analisis dilakukan dengan dua cara yaitu alat analisis mengacu statistik dan alat analisis hasil interview dengan keyperson. Alat analisis dengan statistik dibedakan menjadi dua yaitu dengan SEM dan regresi sederhana. Temuan ini menunjukan bahwa keberagaman riset tentang kewirausahaan menjadi bagian penting dalam memahami fluktuasi perkembangan kewirausahaan sehingga memperkaya temuan hasil dan generalisasinya.
    URI
    http://hdl.handle.net/11617/5845
    Collections
    • Ekonomi

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    Publikasi IlmiahCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV