• Login
    View Item 
    •   Home
    • Penelitian (Research)
    • Pendidikan
    • View Item
    •   Home
    • Penelitian (Research)
    • Pendidikan
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Model Pendidikan Toleransi Kehidupan Beragama Melalui Apresiasi Biografi Tokoh

    Thumbnail
    View/Open
    MAIN SUFANTI ABSTRACK.pdf (174.6Kb)
    MAIN SUFANTI BAB I.pdf (59.71Kb)
    MAIN SUFANTI BAB II.pdf (106.4Kb)
    MAIN SUFANTI BAB III.pdf (48.52Kb)
    MAIN SUFANTI BAB IV.pdf (72.80Kb)
    MAIN SUFANTI BAB V.pdf (247.3Kb)
    MAIN SUFANTI BAB VI.pdf (51.72Kb)
    MAIN SUFANTI BAB VII.pdf (59.34Kb)
    MAIN SUFANTI DAFTAR PUSTAKA.pdf (58.97Kb)
    Date
    2013-12
    Author
    Sufanti, Main
    Sabardila, Atiqa
    Rahmawati, Fitri Puji
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini secara keseluruhan direncanakan dalam waktu tiga tahun berturut-turut. Tahun pertama dilaksanakan tahun 2013. Kegiatan pada tahun I adalah menggali persepsi dan pemahaman siswa SMA Muhammadiyah 1 dan 2 Surakarta terhadap toleransi kehidupan beragama dan radikalisme. Di samping itu, pada tahun I juga digali persepsi siswa tersebut mengenai penanaman nilai toleransi kehidupan beragama di SMA Muhammadiyah 1 dan 2 Surakarta, penerapan prinsip-prinsip nilai toleransi dalam kehidupan beragama oleh siswa tersebut. Penelitian pada tahun pertama ini bertujuan untuk mendeskripsikan persepsi dan penerapan nilai toleransi kehidupan beragama di kalangan siswa. Tujuan ini dirinci: Penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Data data yang berupa informasi tentang persepsi siswa siswa tentang toleransi kehidupan Bergama dan radikalisme, penanaman nilai-nilai toleransi, dan penerapan prinsip-prinsip toleransi digali dengan wawancara dan angket. Subjek penelitian ini adalah siswa SMA Muhammadiyah 1 Surakarta dan SMA Muhammadiyah 2 Surakarta, berjumlah 97 siswa. Teknik validasi data dalam penelitian ini adalah triangulasi metode. Data dianalisis dengan teknik analisis interaktif. Hasil penelitian ini dipaparkan sebagai berikut. menyatakan: menghargai agama orang lain. Persepsi ini sama dengan yang tercantum dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia pemahaman agama, faktor ekonomi, fanatisme, pemaksaan kehendak, dan hancurnya pendidikan.
    URI
    http://hdl.handle.net/11617/5846
    Collections
    • Pendidikan

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    Publikasi IlmiahCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV