• Login
    View Item 
    •   Home
    • Penelitian (Research)
    • Psikologi
    • View Item
    •   Home
    • Penelitian (Research)
    • Psikologi
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Model Pengintegrasian Pendidikan Karakter Berbasis Psikologi Positif pada Sekolah Menengah Pertama yang Berlatar Belakang Berbeda

    Thumbnail
    View/Open
    TAUFIK ABSTRACK.pdf (278.6Kb)
    TAUFIK BAB I.pdf (153.4Kb)
    TAUFIK BAB II.pdf (178.4Kb)
    TAUFIK BAB III.pdf (141.3Kb)
    TAUFIK BAB IV.pdf (90.91Kb)
    TAUFIK BAB V.pdf (182.5Kb)
    TAUFIK BAB VI.pdf (83.62Kb)
    TAUFIK DAFTAR PUSTAKA.pdf (16.16Kb)
    Date
    2013-12
    Author
    Taufik
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Tujuan dari penelitin ini adalah untuk mengetahui sejauhmana pemahaman guru mengenai pendidikan karakter dan bagaimana praktik pendidikan karakter di sekolah. Metode penelitian menggunakan pendekatan kualitatif. Pengambilan data menggunakan kuesioner terbuka. Subjek adalah para guru yang mengampu mata pelajaran PAI dan PKN di Sekolah Menengah Pertama di Solo. Pemilihan subjek penelitian dilakukan secara purposif didasarkan pada keragaman jenis data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) bahwa responden memahami maksud dan tujuan pendidikan karakter, 2) Penerapan pendidikan karakter dilakukan dengan tiga cara yaitu: melalui metode pemahaman, metode pembiasaan, dan metode keteladanan; dan 3) Ketiga elemen utama pendidikan karakter belum terintegrasi dengan baik.
    URI
    http://hdl.handle.net/11617/5850
    Collections
    • Psikologi

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    Publikasi IlmiahCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV