• Login
    View Item 
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding University Research Colloquium
    • The 4th University Research Colloquium (URECOL) 2016
    • View Item
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding University Research Colloquium
    • The 4th University Research Colloquium (URECOL) 2016
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Analisis Kualitas Pelayanan, Kepuasan Nasabah, Kepercayaan, Citra Perusahaan Terhadap Loyalitas Nasabah (Studi pada Bank BNI Syariah Pekalongan)

    Thumbnail
    View/Open
    24. Imron Rosyadi.pdf (226.4Kb)
    Date
    2016-08
    Author
    Rosyadi, Imron
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini dilakukan pada nasabah BNI Syariah Pekalongan dengan judul: “Analisis Kualitas Pelayanan, Kepuasan Nasabah, Kepercayaan, Citra Perusahaan Terhadap Loyalitas Nasabah (Study pada Bank BNI Syariah Pekalongan)”. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah, kepercayaan, citra perusahaan dan loyalitas nasabah BNI Syariah Pekalongan. Alat analisis yang digunakan Structural Equation Modeling (SEM). Dari hasil penelitian dan analisis data diperoleh kesimpulan bahwa: Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah, semakin tinggi kualitas pelayanan semakin kepuasan nasabah BNI Syariah Pekalongan. Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan semakin tinggi kualitas pelayanan semakin tinggi kepuasan nasabah BNI Syariah Pekalongan. Kepuasan nasabah berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan, semakin tinggi kepuasan nasabahsemakin tinggi kepercayaan nasabah BNI Syariah Pekalongan. Citra perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan, semakin tinggi citra perusahaan semakin tinggi kepercayaan nasabah BNI Syariah Pekalongan. Kepuasan nasabah berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah, semakin tinggi kepuasan nasabah semakin tinggi loyalitas nasabah BNI Syariah Pekalongan.Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah, semakin tinggi kepercayaan semakin tinggi loyalitas nasabah BNI Syariah Pekalongan.Citra perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah, semakin tinggi citra perusahaan semakin tinggi loyalitas nasabah BNI Syariah Pekalongan. Berdasarkan kesimpulan di atas, untuk meningkatkan loyalitas nasabah maka kualitas layanan harus ditingkatkan dengan cara meningkatkan indikatorindikator : tangibel, reliability, responsiveness, asurance dan emphaty. Selain itu organisasi perlu meningkatkan kepercayaan nasabah dengan pendekatan karakterisik personality masing-masing individu nasabah.
    URI
    http://hdl.handle.net/11617/7876
    Collections
    • The 4th University Research Colloquium (URECOL) 2016

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    Publikasi IlmiahCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV