• Login
    View Item 
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding Industrial Engineering National Conference (IENACO)
    • IENACO (Industrial Engineering National Conference) 2017
    • View Item
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding Industrial Engineering National Conference (IENACO)
    • IENACO (Industrial Engineering National Conference) 2017
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Peran Pemasaran Industri Dalam Keilmuan Teknik Industri

    Thumbnail
    View/Open
    IENACO 093.pdf (230.7Kb)
    Date
    2017-03-22
    Author
    Qurtubi
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Semakin bertumbuhnya industri baru di Indonesia memberikan manfaat bagi industri yang telah ada, khususnya bagi industri penghasil produk yang menjadi bahan baku untuk industri lain. Permintaan bahan baku oleh industri lama dan industri baru mendorong industri lain meningkatkan kegiatan produksinya, sehingga antara industri yang satu dengan industri lainnya berusaha untuk bekerja sama. Pada kondisi seperti ini, pemasaran industri akan mucul ke permukaan. Di negara-negara industri dan negara-negara yang sedang menuju industrialisasi, peran pemasaran industri terlihat jelas, semakin lama menjadi semakin penting dalam perusahaan dan industri. Dalam era industrialisasi semua perusahaan baik itu industri besar, industri sedang, maupun industri kecil sangat memerlukan pemasaran industri, sebab disiplin ilmu ini mampu membantu perusahaan untuk menghadapi persaingan yang ketat. Makalah ini membahas definisi pemasaran industri, ruang lingkup pemasaran industri, pentingnya pemasaran industri, perbedaan pemasaran industri dengan pemasaran konsumsi, dan tentang hubungan pemasaran industri dengan beberapa disiplin ilmu lain. Tujuan penulisan makalah ini adalah untuk mengetahui peran pemasaran industri dalam keilmuan teknik industri. Adapun metode penelitian yang dipakai dalam penulisan makalah adalah literature review. Berdasarkan uraian dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa pemasaran industri mempunyai hubungan dengan beberapa disiplin ilmu lain dan memiliki peran penting dalam keilmuan teknik industri.
    URI
    http://hdl.handle.net/11617/8623
    Collections
    • IENACO (Industrial Engineering National Conference) 2017

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    Publikasi IlmiahCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV