• Login
    View Item 
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding SNP (Seminar Nasional Pendidikan) Prodi Pendidikan Akuntansi FKIP Universitas Muhammadiyah Surakarta
    • Seminar Nasional Pendidikan II 2017 (Pendidikan Akuntansi FKIP UMS)
    • View Item
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding SNP (Seminar Nasional Pendidikan) Prodi Pendidikan Akuntansi FKIP Universitas Muhammadiyah Surakarta
    • Seminar Nasional Pendidikan II 2017 (Pendidikan Akuntansi FKIP UMS)
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Strategi Peningkatan Mutu Lulusan Pendidikan Ekonomi dalam Rangka Mengembangkan Inovasi Pembelajaran Berbasis Budaya Berpikir Ilmiah Pada Era MEA

    Thumbnail
    View/Open
    2.1.1Ramadhan & Yahya Reka_ P. Ekonomi_ UNIPMA.pdf (116.3Kb)
    Date
    2017-05-24
    Author
    Wibawa, Ramadhan Prasetya
    Wirawan, Yahya Reka
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Peningkatan mutu lulusan pendidikan ekonomi merupakan sebuah urgensi yang harus dilakukan perbaikan, dimana pada dasarnya dapat dilakukan dengan strategi merubah salah satu dari subsistem yang diantaranya manusia, struktur, teknologi, dan proses organisasi. Terkait dengan peningkatan tersebut, perubahan yang dilakukan pada subsitem manusia dan teknologi meliputi: mahasiswa yang dididik, dosen sebagai pendidik dan pengajar, sarana dan prasrana. Dosen selain sebagai pengajar, sekaligus sebagai pendidik yang mendidik calon para ekonom menjadi manusia berakhlak yang merupakan tujuan pendidikan. Untuk mendapatkan lulusan pendidikan ekonomi yang terbaik, maka dapat dilakukan dengan berpikir secara ilmiah dan mampu mengembangkan kreatifitas serta inovasi yang diciptakan, sehingga outputnya dapat diminati pada masyarakat luas dan pasar bursa tenaga kerja. Pola berpikir ilmiah yang dimaksudkan dapat berupa keemampuan berpikir kreatif, kritis, pemecahan masalah, serta kemampuan mengambil keputusan. Membenahi mental para lulusan dengan budaya literasi dan anti plagiasi yang sangat penting diinternalisasikan dalam diri setiap lulusan agar terbiasa berpikir secara sistematis, sensitive, ilmiah, dan memiliki banyak referensi dalam menyikapi masalah.
    URI
    http://hdl.handle.net/11617/8870
    Collections
    • Seminar Nasional Pendidikan II 2017 (Pendidikan Akuntansi FKIP UMS)

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    Publikasi IlmiahCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV