• Login
    View Item 
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding SNP (Seminar Nasional Pendidikan) Prodi Pendidikan Akuntansi FKIP Universitas Muhammadiyah Surakarta
    • Seminar Nasional Pendidikan II 2017 (Pendidikan Akuntansi FKIP UMS)
    • View Item
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding SNP (Seminar Nasional Pendidikan) Prodi Pendidikan Akuntansi FKIP Universitas Muhammadiyah Surakarta
    • Seminar Nasional Pendidikan II 2017 (Pendidikan Akuntansi FKIP UMS)
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Hubungan Antara Peran Guru Pamong dan Minat Mahasiswa Menjadi Guru dengan Prestasi Program Pengalaman Lapangan (PPL) Progdi Pendidikan Ekonomi Akuntansi Angkatan 2010 FKIP Universitas Muhammadiyah Surakarta Tahun Ajaran 2013/2014

    Thumbnail
    View/Open
    11. NASKAH PUBLIKASI_p sAIMIAN.pdf (66.02Kb)
    Date
    2017-05-24
    Author
    Sami'an, S.
    Premana, Analya
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi prestasi program pengalaman lapangan PPL. Hasil penelitian menunjukkan 1) Peran guru pamong berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi program pengalamn lapangan. Berdasarkan uji t diperoleh thitung > ttabel, yaitu 3,320 > 2,000 dan nilai signifikansi < 0,05, yaitu 0,000. 2) Minat mahasiswa menjadi guru berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi program pengalaman lapangan. Berdasarkan uji t diperoleh thitung > ttabel, yaitu 3,693>2,000 dan nilai signifikansi < 0,05, yaitu 0,000. 3) Peran guru pamong dan minat mahasiswa menjadi guru secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi program pengalaman lapangan. Berdasarkan uji F diperoleh Fhitung > Ftabel, yaitu 13,170 > 3, 15 dan nilai signifikansi < 0,05, yaitu 0,000. Berarti Peran guru pamong dan minat mahasiswa menjadi guru saling mendukung dalam menentukan prestasi program pengalaman lapangan. 4) Variabel peran guru pamong memberikan sumbangan efektif sebesar 23,60%. Variabel minat mahasiswa menjadi guru memberikan sumbangan efektif sebesar 32,30%. Jadi jumlah sumbangan efekif sebesar 55,90% sedangkan sedangkan sisanya 44,10% dipengaruhi variabel lain.
    URI
    http://hdl.handle.net/11617/8880
    Collections
    • Seminar Nasional Pendidikan II 2017 (Pendidikan Akuntansi FKIP UMS)

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    Publikasi IlmiahCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV