dc.identifier.citation | [1] Abdullah, In Hi. 2013. Berpikir Kritis Matematika. Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika DeltaVol. 2 No.1 April 2013 [2] Abidin Y, Mulyati, T, & Yunansah H. 2017. Pembelajaran Literasi : Strategi Meningkatkan Kemampuan Literasi Matematika, Sains, Membaca, dan Menulis. Jakarta : Bumi Aksara [3] Aini, Indrie N. 2013. Meningkatkan Literasi Matematis Siswa Melalui Pendekatan Keterampilan Proses Matematis (Studi Kuasi Eksperimen pada Siswa Madrasah Tsanawiyah). Bandung : Universitas Pendidikan Indonesia Pemberi [4] Buyung, & Dwijanto. 2017. Analisis Kemampuan Literasi Matematika melalui Pembelajaran Inkuiri dengan Strategi Scaffolding. Unnes Journal Of Mathematics Education Research.UJMER 6 (1) (2017) 112 -119. Publikasi 2 Juni 2017 [5] Kusumah, Yaya S. 2017. Literasi Matematika sebagai Keterampilan Minimal dalam Menghadapi Tantangan di Abad 21. Materi Keynote Speakers Seminar Nasional Pendidikan Matematika dan Matematika Universitas Muhammadiyah Tangerang 24 Maret 2018 [6] Mujid. 2016. Mengembangkan Kemampuan Berpikir Kritis melalui Metode Pembelajaran Improve. Al-Jabar : Jurnal Pendidikan Matematika. Vol. 7 No. 1 2016. Hal. 167-180 [7] Riadi, Edi. 2014. Metode Statistika Parametrik & Nonparametrik (Untuk Penelitian Ilmu-Ilmu Sosial dan Pendidikan). Tangerang : PT. Pustaka Mandiri [8] Sari, Rosalina, H N. 2015. Literasi Matematika : Apa, Mengapa dan Bagaimana?. Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika Universitas Negeri Yogjakarta [9] Sugiyono. 2016. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung : Alfabeta [10]Sumarmo, Utari. 2016. Pedomanan Pemberian Skor pada Beragam Tes Kemampuan Matematik. Bahan Ajar Mata Kuliah Evaluasi Pembelajaran Matematika pada Program Magister Pendidikan Matematika. Bandung : STKIP Siliwangi [11] Syawahid M, Putrawangsa, Susilahudin. 2017. Kemampuan Literasi Matematika Siswa SMP Ditinjau dari Gaya Belajar. Beta Jurnal Tadris Matematika Vol. 10 No. 2 (Nopember) 2017. Hal. 222 - 240 | id_ID |