• Login
    View Item 
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding Sempoa : Seminar Nasional, Pameran Alat Peraga, dan Olimpiade Matematika
    • Prosiding Sempoa : Seminar Nasional, Pameran Alat Peraga, dan Olimpiade Matematika 4 2018
    • View Item
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding Sempoa : Seminar Nasional, Pameran Alat Peraga, dan Olimpiade Matematika
    • Prosiding Sempoa : Seminar Nasional, Pameran Alat Peraga, dan Olimpiade Matematika 4 2018
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Komparasi Hasil Belajar Matematika Ditinjau dari Tingkat Berpikir Kritis dan Kedisiplinan Belajar Siswa SMK

    Thumbnail
    View/Open
    VIEW/DOWNLOAD (556.5Kb)
    Date
    2018-05
    Author
    Setyaningtias, Yulia Slamet
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis dan menguji (1) perbedaan pengaruh tingkat berpikir kritis terhadap hasil belajar matematika siswa, (2) perbedaan pengaruh kedisiplinan belajar terhadap hasil belajar matematika siswa, dan (3) perbedaan pengaruh interaksi antara tingkat berpikir kritis dan kedisiplinan belajar terhadap hasil belajar matematika siswa. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan desain ex post facto. Populasi penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas X SMK Muhammadiyah 1 Boyolali 2017/2018. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari 81 siswa yang diambil secara acak sesuai dengan proporsi sampel untuk setiap kelas dengan teknik sampling menggunakan proportional random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan metode dokumentasi, tes, dan angket. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis variansi dua jalan dengan sel tak sama. Hasil penelitian dengan tingkat signifikansi 5% adalah (1) terdapat perbedaan pengaruh tingkat berpikir kritis terhadap hasil belajar matematika siswa, (2) terdapat perbedaan pengaruh kedisiplinan belajar terhadap hasil belajar matematika siswa, dan (3) tidak terdapat pengaruh interaksi antara tingkat berpikir kritis dan kedisiplinan belajar terhadap hasil belajar matematika siswa.
    URI
    http://hdl.handle.net/11617/10136
    Collections
    • Prosiding Sempoa : Seminar Nasional, Pameran Alat Peraga, dan Olimpiade Matematika 4 2018

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    Publikasi IlmiahCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV