dc.contributor.author | Widyaningsih, Retna | |
dc.date.accessioned | 2018-07-17T03:16:37Z | |
dc.date.available | 2018-07-17T03:16:37Z | |
dc.date.issued | 2018-03 | |
dc.identifier.citation | Depdiknas. 2006. Bunga Rampai Keberhasilan Guru dalam Pembelajaran. Jakarta: Depdiknas Dimyati dan Mudjiono. 2009. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: PT Rineka Cipta Hamalik, Oemar. 2006. Proses Belajar Mengajar. Jakarta: PT Bumi Aksara Hudjojo, H. 2003. Pengembangan Kurikulum dan Pembelajaran Matematika. JICA. Jakarta: IMSTEP Polya, George. 1985. How To Solve It 2nd ed. Princeton University Press: New Jersey Sudjana, Nana. 2010. Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung. PT Ramaja Rosdakarya Uno, Hamzah B., Abdul Karim Rauf, dan Najamuddin Petta Solong. 2008. Pengantar Teori Belajar dan Pembelajaran. Gorontalo: Nurul Jannah Usman, Moh Uzer dan Lilis Setiawati. 2001. Upaya optimalisasi Kegiatan Belajar Mengajar. Bandung: Remaja Rosdakarya Wahidmurni, Alifin Mustikawan, dan Ali Ridho. 2010. Evaluasi Pembelajaran: Kompetensi dan Praktik. Yogyakarta: Nuha Letera | id_ID |
dc.identifier.issn | 2502-6526 | |
dc.identifier.uri | http://hdl.handle.net/11617/10173 | |
dc.description.abstract | Tujuan dari penelitian yaitu menganalisis lembar kerja siswa pada pertemuan dua ditinjau
dari proses berpikir siswa dalam menyelesaikan masalah matematika untuk materi
logaritma dengan menggunakan prinsip PMR.. Metode penelitian ini menggunakan jenis
penelitian kualitatif. Peneliti akan menganalisis lembar kerja siswa yang ditinjau dari
proses berpikir siswa dalam menyelesaikan masalah matematika yaitu lembar kerja siswa
pertemua kedua dan wawancara. Subjek penelitian pada peneliti adalah siswa kelas X (19
Siswa) Akuntansi di SMK Swasta. Hasil penelitian yaitu analisis lembar kerja siswa pada
pertemuan 2 ditinjau dari proses berpikir siswa dalam menyelesaikan masalah
matematika untuk materi logaritma diperoleh sudah tepat menjawab dengan menggunakan
prinsip PMR. karena siswa mampu membangun model matematika, mengaitkannya
masalah kontekstual ke dalam kehidupan sehari – hari dan mampu melaksanakan
penemuan kembali terbimbing, dimana guru terlebih dahulu memberikan tompangan ke
siswa maka siswa menerapkan tompangan tersebut untuk menjawab soal kontekstual. | id_ID |
dc.language.iso | other | id_ID |
dc.publisher | Prosiding Konferensi Nasional Penelitian Matematika dan Pembelajarannya (KNPMP) III 2018 | id_ID |
dc.title | Analisis Lembar Kerja Siswa pada Pertemuan Dua Ditinjau Dari Proses Berpikir Siswa dalam Menyelesaikan Masalah Matematika untuk Materi Logaritma Kelas X Akuntansi di SMK Swasta | id_ID |
dc.type | Article | id_ID |