Show simple item record

dc.contributor.authorWidyaningsih, Retna
dc.date.accessioned2018-07-17T03:16:37Z
dc.date.available2018-07-17T03:16:37Z
dc.date.issued2018-03
dc.identifier.citationDepdiknas. 2006. Bunga Rampai Keberhasilan Guru dalam Pembelajaran. Jakarta: Depdiknas Dimyati dan Mudjiono. 2009. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: PT Rineka Cipta Hamalik, Oemar. 2006. Proses Belajar Mengajar. Jakarta: PT Bumi Aksara Hudjojo, H. 2003. Pengembangan Kurikulum dan Pembelajaran Matematika. JICA. Jakarta: IMSTEP Polya, George. 1985. How To Solve It 2nd ed. Princeton University Press: New Jersey Sudjana, Nana. 2010. Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung. PT Ramaja Rosdakarya Uno, Hamzah B., Abdul Karim Rauf, dan Najamuddin Petta Solong. 2008. Pengantar Teori Belajar dan Pembelajaran. Gorontalo: Nurul Jannah Usman, Moh Uzer dan Lilis Setiawati. 2001. Upaya optimalisasi Kegiatan Belajar Mengajar. Bandung: Remaja Rosdakarya Wahidmurni, Alifin Mustikawan, dan Ali Ridho. 2010. Evaluasi Pembelajaran: Kompetensi dan Praktik. Yogyakarta: Nuha Leteraid_ID
dc.identifier.issn2502-6526
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/10173
dc.description.abstractTujuan dari penelitian yaitu menganalisis lembar kerja siswa pada pertemuan dua ditinjau dari proses berpikir siswa dalam menyelesaikan masalah matematika untuk materi logaritma dengan menggunakan prinsip PMR.. Metode penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif. Peneliti akan menganalisis lembar kerja siswa yang ditinjau dari proses berpikir siswa dalam menyelesaikan masalah matematika yaitu lembar kerja siswa pertemua kedua dan wawancara. Subjek penelitian pada peneliti adalah siswa kelas X (19 Siswa) Akuntansi di SMK Swasta. Hasil penelitian yaitu analisis lembar kerja siswa pada pertemuan 2 ditinjau dari proses berpikir siswa dalam menyelesaikan masalah matematika untuk materi logaritma diperoleh sudah tepat menjawab dengan menggunakan prinsip PMR. karena siswa mampu membangun model matematika, mengaitkannya masalah kontekstual ke dalam kehidupan sehari – hari dan mampu melaksanakan penemuan kembali terbimbing, dimana guru terlebih dahulu memberikan tompangan ke siswa maka siswa menerapkan tompangan tersebut untuk menjawab soal kontekstual.id_ID
dc.language.isootherid_ID
dc.publisherProsiding Konferensi Nasional Penelitian Matematika dan Pembelajarannya (KNPMP) III 2018id_ID
dc.titleAnalisis Lembar Kerja Siswa pada Pertemuan Dua Ditinjau Dari Proses Berpikir Siswa dalam Menyelesaikan Masalah Matematika untuk Materi Logaritma Kelas X Akuntansi di SMK Swastaid_ID
dc.typeArticleid_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record