Show simple item record

dc.contributor.authorAnggitasari, Binta
dc.contributor.authorSutama, S
dc.date.accessioned2018-07-17T04:22:39Z
dc.date.available2018-07-17T04:22:39Z
dc.date.issued2018-03
dc.identifier.citationBaltaci, S., Yildiz, A., & Ozcakir, B. (2016). The Relationship between Metacognitive Awareness Levels, Learning Styles, Genders and Mathematics Grades of Fifth Graders. Journal of Education and Learning,5(4), 78-89. Darkasyi, M., Johar, R., & Ahmad, A. (2014). Peningkatan Kemampuan Komunikasi Matematis dan Motivasi Siswa dengan Pembelajaran Pendekatan Quantum Learning pada siswa SMP Negeri 5 Lhokseumawe. Jurnal Didaktik, 1(1), 21-34. Fayombo, G. (2015). Learning Style, Teaching Strategies and Academic Achievement among some Psycology Undergraduates in Barbados. Carribean Educational Research Journal, 3(2), 46-61. Gilakjani, A. P. (2012). Visual, Auditory, Kinaesthetic Learning Style and Their Impact on English Language Teaching. Journal of Studies in Education, 2(1), 104-114. Gilakjani, A. P., & Ahmadi, S. M. (2012). The Effect of Visual, Auditorial and Kinaesthetic Learning Style on language Teaching. International Conference on Social Science and Humanity, 5(1), 469-472. Guria, A. (2016). Pisa 2015: Result in Focus. 5. Diakses dari http://www.eocd.org/pisa Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. (2017). Indeks Integritas Ujian Nasional (IIUN) Tingkat Sekolah. Diakses dari https://puspendik.kemdikbud.go.id/hasil-un/# Kurniawan, B. (2017). Di Yogyakarta, Rata-Rata Nilai UNBK SMK Turun, SMA/MA Naik. Diakses dari https://news.detik.com/berita-jawatengah/ d-3488791/di-yogyakarta-rata-rata-nilai-unbk-smama-naik Maric, M., Penger, S., Todorovic, I., Djurica, N., & Pintar, R. (2015). Differences in Learning Styles: A comparison of SlovenianUniversities. Social and Behavioral Science, 197, 175-183. Marzoan., Setyosari, P., Ulfa, S., & Kuswandi, D. (2016). Learning styles, learning strategies and learning outcomes of science in primary school. Academic Recearch, 7(5), 183-196. Nawi, M. (2012). Pengaruh Strategi Pembelajaran dan Kemampuan Penalaran Formal terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Sekolah Menengah Atas (Swasta) Al Ulum Medan. Jurnal Tabularasa PPS UNIMED, 9(1), 81-96. Ovez, F. T. D., & Uyangor, S. M. (2916). The Effect of the Match between the Learning and TeachingStyles of Secondary School Mathematics Teachers on Students’Achievement.Journal of Education and Practice, 7(29), 125-132. Ozdemir, M. (2016). The Analysis of the Relationship between Primary Learning Styles and LearningObjects in an Online Environment. European Journal of Contemporary Education, 15, 34-50. Ozrem, A., & Akkoyunlu, B. (2015). Learning Environments Designed According to Learning Styles and Its Effects on Mathematics Achievement.Eurasian Journal of Educational Research, 61, 61-80. Pantziara, M., & Philippou, G. N. (2015). Students’ motivation in the mathematics Classroom. Revealing causes and consequences. International Journal of Science and Mathematics Education, 13, 385- 411. Ramlah., Firmansyah, D., & Zubair, H. (2014). Pengaruh Gaya Belajar dan Keaktifan Siswa terhadap Prestasi Belajar Matematika (Survey pada SMP Negeri di Kecamatan Klari Kabupaten Karawang). Jurnal Ilmiah, 1(3), 68-75. Rezaeinejad, M., Azizifar, A., & Gowhary, H. (2015). The Study of Learning Style and Its Relationship with Educational Achievement among Irian High School Students. Social and Behavioral Sciences, 199, 218-224. Sutama. (2015). Metode Penelitian Pendidikan Kuantitatif, Kualitatif, PTK, R & D.Surakarta: Fairuz Media.id_ID
dc.identifier.issn2502-6526
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/10181
dc.description.abstractTujuan penelitian, menguji dampak gaya belajar terhadap hasil belajar matematika siswa Sekolah Menengah Kejuruan. Jenis penelitian kuantitatif dengan desain ex post facto. Populasi penelitian 101 siswa dan sampel 81 siswa diambil secara random dengan undian. Data dikumpulkan dengan angket dan dokumentasi. Teknik analisis data secara keseluruhan dengan analisis variansi dua jalan sel tak sama dengan semua uji prasyarat terpenuhi. Hasil penelitian pada taraf signifikansi 5% adalah terdapat perbedaan hasil belajar matematika ditinjau dari gaya belajar siswa. Berarti terdapat dampak gaya belajar terhadap hasil belajar matematika. Siswa dengan gaya belajar auditorial memperoleh hasil belajar yang lebih tinggi daripada siswa dengan gaya belajar visual maupun kinestetik.id_ID
dc.language.isootherid_ID
dc.publisherProsiding Konferensi Nasional Penelitian Matematika dan Pembelajarannya (KNPMP) III 2018id_ID
dc.titleGaya dan Hasil Belajar Matematika pada Siswa Sekolah Menengah Kejuruanid_ID
dc.typeArticleid_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record