• Login
    View Item 
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding SNP (Seminar Nasional Pendidikan) Prodi Pendidikan Akuntansi FKIP Universitas Muhammadiyah Surakarta
    • Seminar Nasional Pendidikan III 2018 (Pendidikan Akuntansi FKIP UMS)
    • View Item
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding SNP (Seminar Nasional Pendidikan) Prodi Pendidikan Akuntansi FKIP Universitas Muhammadiyah Surakarta
    • Seminar Nasional Pendidikan III 2018 (Pendidikan Akuntansi FKIP UMS)
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Kajian Konseptual Model Blended Learning Berbasis Web Dapat Meningkatkan Hasil Belajar Siswa

    Thumbnail
    View/Open
    VIEW/DOWNLOAD (575.3Kb)
    Date
    2018-04
    Author
    Pratiwi, Harning Triasih
    Chasanah, Lailia Nur
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Artikel ini memaparkan kajian isi jurnal yang berasal dari beberapa hasil penelitian yang memfokuskan pada model blended learning dan pembelajaran berbasis web. Metodologi dalam kajian ini berdasarkan hasil jurnal penelitian yang ditelaah berdasarkan penelusuran database dari jurnal internasional antara lain Education research International, Education Training Journal, The Internet and Higher Education Journal, dll. Dalam artikel ini, jurnal yang dianalisis berjumlah kurang lebih 20 jurnal internasional yang memfokuskan pada bahasan model blended learning berbasis web. Artikel ini memberikan pembahasan berdasarkan pada ruang lingkup blended learning, konsep blended learning, metode penelitian dan konsep pembelajaran web. Pengkajian artikel ini untuk acuan dalam penelitian selanjutnya. Hasil kajian konseptual berdasarkan pada beberapa jurnal model blended learning berbasis web adalah pencampuran model pembelajaran konvensional secara tatap muka dengan online menggunakan media berbasis web. Harapannya siswa dapat berperan aktif dan dapat menunjukkan peningkatan hasil belajar. Peran guru hanya sebagai mediator, fasilitator yang dapat membuat situasi menjadi kondusif dalam mencapai pengetahuan pada peserta didik. Blended learning akan menguatkan model pembelajaran konvensional dalam peningkatan teknologi pendidikan. Web merupakan salah satu media yang digunakan dalam blended learning. Berdasarkan kajian jurnal dapat diperhatikan bahwa rata-rata hasil penelitian model blended learning dan berbasis web dapat memberikan pengaruh positif terhadap hasil belajar.
    URI
    http://hdl.handle.net/11617/10216
    Collections
    • Seminar Nasional Pendidikan III 2018 (Pendidikan Akuntansi FKIP UMS)

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    Publikasi IlmiahCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV