Show simple item record

dc.contributor.authorNurmalaningrum, Devi
dc.contributor.authorKhotimah, Rita Pramujiyanti
dc.date.accessioned2018-08-01T04:08:13Z
dc.date.available2018-08-01T04:08:13Z
dc.date.issued2018-03
dc.identifier.citationDwi, dkk. (2014). Eksperimentasi Model Pembelajaran Two Stay Two Stray (TSTS) dan Think-Pair-Share (TPS) dengan Pendekatan Pendidikan Matematika Realistik (PMR) Ditinjau dari Kreativitas Belajar Matematika. Jurnal Elektronik Pembelajaran Matematika, 250-259. Farida, Nurul. (2014). Pengaruh Sikap Kreatif Terhadap Prestasi Belajar Matematika. Jurna Pendidikan Matematika FKIP Univ. Muhammadiyah Metro, 10-15. Kauchak, P. E. (2012). Strategi dan Model Pembelajaran. Jakarta: PT Indeks. Kuspiyanto, Budi & Sahat Siagian. Strategi Pembelajaran dan Kemampuan Berpikir Kreatif terhadap Hasil Belajar Fisika. Jurnal Teknologi Pendidikan. 134-140. Lie, A. (2007). Kooperatif Learning (Mempraktikkan Cooperative Learning di Ruang-ruang Kelas). Jakarta: Grasindo. Munandar, U. (2014). Pengembangan Kreativitas Anak Berbakat. Jakarta: Rineka Cipta. Nasution, Halidayana & Harun Sitompul. (2015). Pengaruh Strategi Pembelajaran dan Kreativitas terhadap Hasil Belajar Matematika. e- Journal Tabularasa PPS Unimed, 268-284. Samosir, Pancer & Abdul Muin Sibuea. (2014). Pengaruh Mdel Pembelajaran Kooperatif dan Tipe Kepribadian Siswa terhadap Hasil Belajar IPS Terpadu. Jurnal Teknologi Pendidikan, 1-12. Trianto. (2010). Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progresif. Jakarta: Kencana. Zainuddin. (2014). Eksperimentasi Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray dan Numbered Heads Together pada Materi Pokok Fungsi Ditunjau dari Kecerdasan Interpersonal Siswa Kelas VIII SMP Negeri Se-Kota Surakarta. Jurnal Elektronik Pembelajaran Matematika, 121-130. Zakarsi. (2015). Penelitian Pendidikan Matematika. Bandung: PT. Refiks Aditama.id_ID
dc.identifier.issn2502-6526
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/10231
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis: (1) pengaruh model pembelajaran Two Stay Two Stray dan Think Pair Share terhadap hasil belajar matematika siswa, (2) pengaruh kreativitas belajar siswa terhadap hasil beajar matematika siswa, (3) efek interaksi antara model pembelajaran dan kreativitas belajar siswa terhadap hasil belajar matematika. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan desain eksperimen semu. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 2 Karangdowo tahun ajaran 2017/2018. Sampel penelitian ini terdiri dari dua kelas yaitu kelas VII A dan VII B. Teknik pengambilan sampel dengan cara cluster random sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan tes, angket, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan variansi dua jalan sel tak sama. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa: (1) terdapat perbedaan pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Two Stay Two Stray dan Think Pair Share terhadap hasil belajar matematika, (2) terdapat pengaruh kreativitas belajar matematika terhadap hasil belajar matematika, (3) tidak terdapat efek interaksi antara model pembelajaran kooperatif tipe Two Stay Two Stray dan Think Pair Share ditinjau dari kreativias belajar matematika terhadap hasil belajar matematika.id_ID
dc.language.isootherid_ID
dc.publisherProsiding Konferensi Nasional Penelitian Matematika dan Pembelajarannya (KNPMP) III 2018id_ID
dc.titlePembelajaran Matematika dengan Model Pembelajaran Two Stay Two Stray dan Think Pair Share Ditinjau dari Kreativitas Belajar Siswa Kelas VII SMP Negeri 2 Karangdowoid_ID
dc.typeArticleid_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record