• Login
    View Item 
    •   Home
    • Proceedings
    • Proceeding Call for Syariah Paper
    • Seminar Nasional dan The 5th Call For Syariah Paper (SANCALL) 2018
    • View Item
    •   Home
    • Proceedings
    • Proceeding Call for Syariah Paper
    • Seminar Nasional dan The 5th Call For Syariah Paper (SANCALL) 2018
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Peran Mahasiswa Dalam Adopsi E-Commerce (Studi Kasus Pengusaha Olahan Jenang Kedunggudel Sukoharjo)

    Thumbnail
    View/Open
    download (2.640Mb)
    Date
    2018
    Author
    Denilia Atsiska Y
    Praswati, Aflit Nuryulia
    Latifah, Anida
    Nuri Amriyatul K
    Sutanto, Teguh
    M Guntur M
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pengguna media social di Indonesia sangat tinggi. Kegiatan perekonomian saat ini sering menggunakan media social sebagai alat promosi atau sering dikenal sebagai e -commerce. Wirausaha yang aktif melakukan e-commerce memiliki area penjualan yang lebih luas dibandingkan dengan penggunaan promosi melalui luring (luar jaringan). Wirausaha pengolahan jajanan tradisional jenang belum menerapkan e-commerce dalam pengembangan usahanya. Kurangnya pemahaman mengenai e-commerce menjadi kendala bagi wirausaha tersebut. Mahasiswa yang kehidupannya sehari -hari tidak dapat terlepas dari media social dapat memberikan masukan dan pendampingan bagi wi rausaha jenang Kenep Sukoharjo. Tujuan dari penelitian ini adalah menggambarkan peran mahasiswa dalam mengembangkan usaha jajanan tradisional melalui adopsi teknologi e-commerce. Metode penelitian ini menggunakan analisis kualitatif deskriptif. Hasil yang didapatkan yaitu wirausaha pengolahan jajanan tradisional jenang antusias dalam mengikuti pendampingan adopsi teknologi e commerce. Sedangkan mahasiswa mendapatkan pengalaman berwirausaha secara langsung dari pelaku usaha. Namun efektif atau tidaknya e-commerce dalam pemasaran produk jenang belum diukur, sehingga menjadi peluang penelitian selanjutnya yaitu pengukuran tingkat keberhasilan penggunaan metode e-commerce pada wirausaha kecil.
    URI
    http://hdl.handle.net/11617/10411
    Collections
    • Seminar Nasional dan The 5th Call For Syariah Paper (SANCALL) 2018

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    Publikasi IlmiahCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV