Show simple item record

dc.contributor.authorSistiasih, Vera Septi
dc.date.accessioned2019-01-08T03:14:43Z
dc.date.available2019-01-08T03:14:43Z
dc.date.issued2018-12
dc.identifier.citationAbdul Majid. 2013. Strategi Pembelajaran. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya Agus Kristiyanto. 2010. Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dalam Pendidikan Jasmani dan Olahraga. Surakarta: UNS Press. Ahmad Susanto. 2013. Teori Belajar dan Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta: Kencana Andayani Bekti, Rusdiyanto, Primiatiningsih. 2013. Permainan bola voli. (konsep, teknik, strategi dan modifikasi). Surabaya: Graha Pustaka Media Utama Aunurrahman. 2014. Belajar dan Pembelajaran. Bandung : Alfabeta. Azhar Arsyad. (2013). Media Pembelajaran. Jakarta : Rajawali Dimiyati & Mudjiono. (2009). Belajar dan Pembelajaran. Jakarta : Rineka Cipta Endang Komara. 2014. Belajar dan Pembelajaran Interaktif. Bandung:PT. Refika Aditama Hujair & Sanaky. (2011). Media Pembelajaran. Yogyakarta : Kaukaba Dipantara Munafisah. (2009). Bermain Bola Voli. Demak : CV. Aneka Ilmu Nuril Ahmadi. (2007). Panduan Olahraga Bola Voli. Surakarta : Era PustakaUtama Purwanto. 2009. Evaluasi Hasil Belajar. Yogyakarta: Pustaka Pelajar Rakhmat Margajaya. 2008. Bola Voli. 2008: Ganeca Exact Sri Anitah. 2009. Teknologi Pembelajaran. Surakarta : Yuma Pustaka Sunardi & Deddy Whinata Kardiyanto. (2013). Bola Voli. Surakarta : UNS Press Soloid_ID
dc.identifier.isbn978-602-70471-3-6
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/10552
dc.description.abstractPenelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK). yang dilaksanakan dalam dua siklus, dengan tiap siklus dilaksanakan 2 kali pertemuan. Subyek penelitian adalah peserta didik kelas V SD Negeri Blangu 3, Kecamatan Gesi, Kabupaten Sragen Tahun Ajaran 2017/2018 yang berjumlah 27 anak yang terdiri dari 17 peserta didik putri dan 10 peserta didik putra. Sumber data dalam penelitian ini berasal dari guru dan peserta didik. Teknik pengumpulan data adalah observasi dan penelitian hasil belajar passing bawah bolavoli. Analisis data menggunakan teknik deskriptif kualitatif dengan menggunakan teknik presentase. Hasil penelitian ini menunjukan peningkatan hasil belajar passing bawah bola voli peserta didik dari dari prasiklus ke siklus I dan dari siklus I ke aiklus II. Proses pembelajaran pada prasiklus belum menerapkan alat bantu untuk membantu peserta didik dalam mempelajari gerakan passing bawah bolavoli peserta didik masih rendah dan hasil belajar peserta didik kurang maksimal. Dari hasil analisis diperoleh peningkatan dari prasiklus ke siklus I dan dari siklus I ke siklus II. Pada prasiklus, peserta didik yang tuntas mencapai 29,63%. Pada siklus I, peserta didik yang tuntas mencapai 51,85%, pada siklus II mencapai 85,19% sedangkan target pencapaian yang ditetapkan adalah 75%. Simpulan penelitian ini adalah penggunaan alat bantu pembelajaran dapat meningkat kan hasil belajar passing bawah bolavoli pada peserta didik kelas V SD Negeri Blangu 3 tahun ajaran 2017/2018.id_ID
dc.language.isootherid_ID
dc.publisherSeminar Nasional Pendidikan 2018id_ID
dc.subjectalat bantuid_ID
dc.subjectpassing bawahid_ID
dc.subjectbolavoliid_ID
dc.titlePenggunaan Alat Bantu Pembelajaran untuk Meningkatkan Hasil Belajar Passing Bawah Bolavoliid_ID
dc.typeArticleid_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record