Show simple item record

dc.contributor.authorNurhidayat, N
dc.date.accessioned2019-01-09T06:53:22Z
dc.date.available2019-01-09T06:53:22Z
dc.date.issued2018-12
dc.identifier.citationAgus Kristiyanto. 2010. “Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dalam Pendidikan Jasmani & Kepelatihan Olahraga”. Surakarta: UNS Press. Agus Margono. 2011. “Senam”. Surakarta: UNS Press . Arif S. Sadiman. 2002. “Media Pendidikan”. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada. Arikunto. 2008. “Penelitian Tindakan”. Yogyakarta: Aditya Media Aunurrahman. 2009.”Belajar dan Pembelajaran”. Bandung: Alfabeta. Azhar Arsyad. 2010. “ Media Pembelajaran”. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada. “Berbagai Jenis Media Pembelajaran”.2010. www.dinaspendidikan-parepare. info/indekx.php?option=com_conten&view=article&id=12z:berbagai-jenis-mediapembelajaran& catid=59=artikel-pembelajarandiakses17february2011. Dimyati dan Mudjiono. 2006.” Belajar dan Pembelajaran”. Jakarta: PT. Rineka Cipta. E. Mulyasa. 2010. “praktik Penelitian Tindakan Kelas”. Bandung: PT Remaja Rosdakarya FKIP UNS. 2009. Pedoman Penulisan Skripsi FKIP UNS. Surakarta: UNS Press. Hamzah B. Uno. 2008. “ Perencanaan Pembelajaran”. Jakarta: PT Bumi Aksara. Muhajir. 2007. “Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan SMP Kelas VII” . Bandung: Yudistira. Nana Sudjana. 2005. “Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar”. Bandung: PT Remaja Rosdakarya. Saiful amien dan fransina Lamere. “ Media Audio dan Video Untuk Pembelajaran”. 2010. www.media-audio-dan-video-untuk-pembelajaran.htmldiakses10mei2011. www.benramt.wordpress.com diakses 10 mei 2011 Syaiful Sagala. 2010 “ konsep dan Makna Pembelajaran”. Bandung: Alfabeta. Sri Anitah. 2010. “Media Pembelajaran”. Surakarta: UNS Press.id_ID
dc.identifier.isbn978-602-70471-3-6
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/10568
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar senam lantai guling belakang pada siswa kelas IX-D SMP Negeri 3 Sukoharjo tahun pelajaran 2011/2012 dengan menggunakan media pembelajaran audio-visual. Penelitian ini menggunakan metode Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Sumber data penelitian ini adalah siswa kelas IX D SMP Negeri 3 Sukoharjo tahun ajaran 2011/2012 berjumlah 23 orang yang terdiri atas 11 siswa putra dan 12 siswa putri. Teknik pengumpulan data dengan observasi dan penilaian hasil belajar senam lantai guling belakang. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah secara deskriptif yang didasarkan pada analisis kuantitatif dengan prosentase. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh simpulan bahwa: penerapan media pembelajaran audio-visual dapat meningkatkan hasil belajar senam lantai guling belakang siswa kelas IX D SMP Negeri 3 Sukoharjo tahun ajaran 2011/2012. Dari hasil analisis yang diperoleh peningkatan yang signifikan dari siklus I dan siklus II. Hasil belajar senam lantai guling belakang pada siklus I dalam kategori tuntas adalah 65.22% atau 15 siswa. Pada siklus II terjadi peningkatan prosentase hasil belajar siswa dalam kategori tuntas sebesar 86,96% atau sejumlah 20 siswa.id_ID
dc.language.isootherid_ID
dc.publisherSeminar Nasional Pendidikan 2018id_ID
dc.subjectMedia Pembelajaranid_ID
dc.subjectAudio Visualid_ID
dc.subjectGuling belakangid_ID
dc.titlePenerapan Media Pembelajaran Audio Visual untuk Meningkatkan Hasil Belajar Senam Lantai Guling Belakangid_ID
dc.typeArticleid_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record