Show simple item record

dc.contributor.authorRahmawati, Fitri Puji
dc.contributor.authorRusdiyani, Efi
dc.date.accessioned2019-01-09T07:15:36Z
dc.date.available2019-01-09T07:15:36Z
dc.date.issued2018-12
dc.identifier.citationEko A. Meinarno. 2010. Keluarga Indonesia: Aspek dan Dinamika Zaman. Jakarta: Rajagrafindo Persada. Elias, M. J., Parker, S. J., Kash, V. M., Weissberg, R. P., & O’brien, M. U. 2008. Social And Emotional Learning, Moral Education, And Character Education: A Comparative Analysis And A View Toward Convergence. Handbook Of Moral And Character Education, 248- 266. Kosoema, D. 2012. Pendidikan Karakter Utuh dan Menyeluruh. Yogyakarta: Kanisius Kowalski, R. M., Limber, S. P. 2013. Psychological, Physical, And Academic Correlates Of Cyberbullying. Journal Of Adolescent Health, 53(1):13 - 20. Raka, Ida I Dewa Gede. 2008. Pembangunan Karakter Dan Pembangunan Bangsa: Menengok Kembali Peran Perguruan Tinggi. Bandung: Senatama Wikarya Richardson, R. C., Tolson, H., Huang, T. Y., & Lee, Y. H. 2009. Character Education: Lessons For Teaching Social And Emotional Competence. Children & Schools, 31(2), 71-78. Widodo, Wahyu. 2012. “Implementasi Pendidikan Ramah Anak Dalam Kontesks Membangun Karakter Siswa Di Sekolah Dasar”. Jurnal Media Penelitian Pendidikan Vol 6 No 1. Wirayani, N.A. 2012. Save Our Children From School Bullying. Yogyakarta : Ar-Rus Media.id_ID
dc.identifier.isbn978-602-70471-3-6
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/10574
dc.description.abstractKarakter merupakan pondasi bagi pengembangan manusia yang seutuhnya. Penguatan karakter sejak dini perlu dilaksanakan dengan berbagai pola pengembangan. Tugas penguatan dan pengembangan karakter menjadi sangat kompleks di era disrupsi. Seluruh komponen pendidikan yang ada di sekitar siswa, yakni sekolah, keluarga, dan masyarakat harus bersinergi dalam program penguatan karakter ini, berbagai pola penguatan dikemas untuk keberhasilan program, seperti penerapan buku penghubung antara sekolah dengan orang tua untuk mengetahui perkembangan siswa, penerapan diskusi dan sharing antara guru dan orang tua siswa melalui perkumpulan orang tua siswa dan guru (POMG), ramah terhadap anak dari orang tua siswa yang lain, dan lain sebagainya.id_ID
dc.language.isootherid_ID
dc.publisherSeminar Nasional Pendidikan 2018id_ID
dc.subjectkarakterid_ID
dc.subjectpola penguatanid_ID
dc.subjectsinergi sekolahid_ID
dc.subjectmasyarakatid_ID
dc.subjectkeluargaid_ID
dc.titlePola Penguatan Karakter Siswa Sekolah Dasar dengan Sinergi Sekolah, Masyarakat, dan Keluargaid_ID
dc.typeArticleid_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record