Show simple item record

dc.contributor.authorFathoni, Ahmad
dc.contributor.authorDesstya, Anatri
dc.date.accessioned2019-05-28T03:56:07Z
dc.date.available2019-05-28T03:56:07Z
dc.date.issued2016
dc.identifier.citationAhsin Sakho Muhammad. 2006. Ensiklopedia Al-quran. Jakarta: Batara offset. Endang Yulia Kurniasih, dkk. 2014. Tematik 1 tema 3: Kegiatanku Sehari-hari. Surakarta: PT. Tiga Serangkai Pustaka Mandiri. Idam Ragil Widyanto. 2013. Games Method of Environment. Dalam Prosiding Seminar Nasional Pendidikan “ Pemetaan dan Pengembangan Mutu Pendidikan Menyongsong Pemberlakuan Kurikulum 2013. UNS. ISBN 978-602-7561-35-9. Hal 76-79. Keraf Soni. 2002. Etika Lingkungan. Jakarta: Buku Kompas. Nani Puspita Sari. 2015. “Gaya Komunikasi Calon Kepala Desa dalam Pemilihan Kepala Desa Tahun 2013 (Penelitian pada Pemilihan Kepala Desa di Desa Nglumpung Kecamatan Mlarak kabupaten Ponorogo)”. Prosiding Semnasdik 2015. ISSN. 2476-9096. FKIP Universitas Muhammadiyah Ponorogo. Permendikbud No 67 Tahun 2013 tentang Kerangkan Dasar dan Struktur Kurikulum SD/MI. Resosudarmo Soedjiran, dkk. 1993. Pengantar Ekologi. Bandung: PT remaja Rosdakarya. Sugiyanto. 2013. “Pengembangan Model pendidikan Karakter Terintegrasi dalam Pembelajaran IPS Terpadu di SMP”. FKIP Pendidikan geografi. UNS. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan UNS 2013. ISBN 978-602-7561-35-9. Hal 142. Yuni Maya Sari. 2014. “Pembinaan Toleransi dan Peduli Sosial Dalam Upaya Memantapkan Watak Kewarganegaraan (Civic Dispositon) Siswa”. JPIS Jurnal Pendidikan Ilmu Sosial. Vol 23 No 1 Edisi Juni 2014. Hal 15-26.id_ID
dc.identifier.issn2598-6384
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/10737
dc.description.abstractTujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui implementasi pendidikan karakter bagi siswa SD kelas I yang terdapat di dalam buku tematik 1 tema 3 karya Endang Yulia Kurniasih, dkk. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah library research (penelitian kepustakaan). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: isi buku teks menyediakan berbagai aktivitas pembelajaran dengan menenamkan pendidikan karakter pada nilai komunikatif, peduli sosial, dan peduli lingkungan pada subtema 1, 2, 3, dan 4. Nilai demokrasi terdapat pada subtema 2, 3, dan 4.id_ID
dc.language.isootherid_ID
dc.publisherProsiding Seminar Nasional Pendidikan Kewarganegaraan 2016id_ID
dc.subjectpendidikan karakterid_ID
dc.subjectbuku teksid_ID
dc.subjectkurikulum 2013id_ID
dc.titlePendidikan Karakter dalam Pelaksanaan Kurikulum 2013 (Telaah Buku Teks: Tematik Kelas I Karya Endang Yulia K, dkk)id_ID
dc.typeArticleid_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record