Search
Now showing items 1-9 of 9
Kontribusi Kemampuan Awal, Fasilitas Belajar, dan Komunikasi Matematik terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VIII SMP Muhammadiyah 2 Surakarta
(Prosiding Konferensi Nasional Penelitian Matematika dan Pembelajarannya (KNPMP) IV 2019, 2019-03)
Penelitian ini bertujuan untuk: (1) menguji kontribusi kemampuan awal, fasilitas belajar, dan komunikasi matematik terhadap hasil belajar matematika, (2) menguji kontribusi kemampuan awal terhadap hasil belajar matematika, ...
Skema Siswa SMP dalam Memecahkan Masalah Matematika: Studi Kasus Berdasarkan Gender
(Prosiding Konferensi Nasional Penelitian Matematika dan Pembelajarannya (KNPMP) III 2018, 2018-03)
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menyelidiki skema siswa SMP dalam memecahkan masalah
matematika berdasarkan gender. Skema adalah struktur konsep yang tersimpan dalam memori.
Dalam penelitian ini, digunakan skema ...
Analisis Metakognisi Siswa Dalam Pemecahan Masalah Aritmatika Sosial Ditinjau Dari Perbedaan Gender
(Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2017-03-18)
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan metakognisi siswa dalam
memecahkan masalah aritmatika sosial di kelas VII yang ditinjau dari perbedaan gender.
Kemampuan metakognisi pada penelitian ini terdiri ...
Implementasi Model Pembelajaran Discovery Learning Berbasis Mind Mapping Ditinjau dari Komunikasi Matematika (Kelas VIII SMP Negeri 3 Sragen)
(Prosiding Konferensi Nasional Penelitian Matematika dan Pembelajarannya (KNPMP) III 2018, 2018-03)
Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis: (1) pengaruh yang signifikan
implementasi model pembelajaran discovery learning berbasis mind mapping terhadap hasil
belajar matematika, (2) pengaruh yang ...
Analisis Buku Siswa Kurikulum 2013 Kelas VII SMP Pelajaran Matematika Ditinjau dari Implementasi Pendekatan Scientific dan Penilaian Autentik
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2015-03-07)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis apakah buku siswa
kurikulum 2013 kelas VII SMP pelajaran matematika semester 1 dan semester
2 sudah disajikan sesuai dengan implementasi pendekatan scientific dan
penilaian ...
Peningkatan Kemampuan Menalar dan Memecahkan Masalah Matematika dengan Model Inquiry Learning Berbasis Group Investigation pada Siswa Kelas VII Semester 1 SMP Negeri 2 Grobogan Tahun 2014/2015
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2015-03-07)
The purpose of this research is to know the improvement of
reasoning and resolving mathematics problem ability with Inquiry Learning
model based Group Investigation (GI). The study uses classroom action
research method ...
Analisis Kemampuan Berfikir Kritis dalam Mengerjakan Soal Cerita Sistem Persamaan Linier Dua Variabel Ditinjau dari Gaya Kognitif Siswa Kelas VIII
(Prosiding Konferensi Nasional Penelitian Matematika dan Pembelajarannya (KNPMP) V 2020, 2020-08)
Penelitian ini bertujuan untuk, 1) Mendeskripsikan kemampuan berpikir kritis siswa tipe Field Dependent dalam menyelesaikan soal cerita pada materi sistem persamaan linear dua variabel ditinjau dari gaya kognitif kelas ...
Literasi Matematika Siswa dalam Menyelesaikan Soal HOTS Bentuk Aljabar berdasarkan Kemampuan Matematika
(Prosiding Konferensi Nasional Penelitian Matematika dan Pembelajarannya (KNPMP) V 2020, 2020-08)
Tujuan dilakukannya penelitian ini yaitu untuk mengetahui literasi matematika siswa dalam menyelesaikan soal HOTS bentuk aljabar berdasarkan kemampuan matematika. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan ...
Analisis Literasi Matematika terhadap Kemampuan Menyelesaikan Soal Berorientasi High Order Thinking Skills
(Prosiding Konferensi Nasional Penelitian Matematika dan Pembelajarannya (KNPMP) V 2020, 2020-08)
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan literasi metematika siswa dalam memecahkan masalah persamaan garis lurus di kelas VIII. Kemampuan literasi matematika pada penelitian ini terdiri dari enam indikator ...