Search
Now showing items 1-6 of 6
PENINGKATAN PEMAHAMAN KONSEP GEOMETRI DAN PENGUKURAN DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL MELALUI PEMANFAATAN BARANG BEKAS SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN
(MUP, 2011-07)
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman konsep matematika siswa pada pokok bahasan geometri dan pengukuran dalam pembelajaran matematika dan meningkatkan prestasi belajar siswa. Subjek penelitian ini adalah ...
Penerapan Model Pembelajaran Arias Terintegrasi Pada Pembelajaran Kooperatif Stad Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Matematika( PTK Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 3 Colomadu Tahun 2011/2012 )
(Muhammadiyah University Press, 2013-05-15)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan motivasi belajar matematika
siswa melalui penerapan metode ARIAS terintegrasi pada pembelajaran kooperatif STAD.
Pendekatan penelitian ini adalah penelitian tindakan ...
Kesalahan Menyelesaikan Soal Matematika Dalam Bentuk Cerita Pokok Bahasan Aritmetika Sosial
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2013-05-15)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kesalahan yang dilakukan siswa SMP
Muhammadiyah 5 Surakarta dalam menyelesaikan soal matematika dalam bentuk
cerita pokok bahasan Aritmetika Sosial. Penelitian ini merupakan ...
Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Model TIMSS Konten Bilangan pada Siswa dengan Kecerdasan Logis Matematis Rendah dan Sedang
(Prosiding Konferensi Nasional Penelitian Matematika dan Pembelajarannya (KNPMP) V 2020, 2020-08)
Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan kemampuan pemecahan masalah matematika model TIMSS pada konten bilangan ditinjau dari kecerdasan logis-matematis. Subjek dalam penelitian ini adalah 7 siswa kelas VIII yang ...
Kontribusi Strategi Pembelajaran terhadap Prestasi Belajar Matematika Ditinjau Berdasarkan Kemandirian Belajar
(Prosiding Konferensi Nasional Penelitian Matematika dan Pembelajarannya (KNPMP) V 2020, 2020-08)
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan: (1) Mengetahui dampak penggunaan strategi pembelajaran
Course Review Horay dan Make a Match terhadap prestasi belajar matematika, (2) Mengetahui
dampak kemandirian belajar terhadap ...
Peningkatan Komunikasi Matematik Siswa melalui Pendekatan Metakognitif dalam Pembelajaran Matematika
(Prosiding Konferensi Nasional Penelitian Matematika dan Pembelajarannya (KNPMP) IV 2019, 2019-03)
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan komunikasi matematik siswa dalam pembelajaran matematika melalui pendekatan Metakognitif yang dilakukan pada siswa kelas VIII A SMP Muhammadiyah 4 Surakarta. Penelitian ini ...