Search
Now showing items 1-8 of 8
Peran Berpikir Analogi Dalam Memecahkan Masalah Matematika
(Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2017-03-18)
Memiliki pengetahuan dan kemampuan berfikir adalah dua hal yang tidak dapat
dipisahkan. Siswa tidak dapat mengembangkan kemampuan berpikir tanpa bahan pengetahuan,
sebaliknya kemampuan berpikir akan memperkaya pengetahuan. ...
Peningkatan Partisipasi Belajar Matematika Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Number Head Together (NHT)
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2016-03-12)
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi belajar matematika dengan menggunakan
model pembelajaran kooperatif tipe NHT. Penelitian tindakan kelas ini, dilakukan sebanyak 2
siklus. Subjek penelitian terdiri ...
Pengembangan Media Permainan Balok Pecahan di Kelas IV Sekolah Dasar
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2016-03-12)
Penggunaan media dalam pembelajaran matematika dapat membantu siswa memahami materi
pelajaran.Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian dan pengembangan (Research and
Development).Tujuan penelitian ini untuk ...
EKSPERIMENTASI PEMBELAJARAN MATEMATIKA MELALUI METODE TEAM QUIZ DAN LEARNING CELL DITINJAU DARI AKTIVITAS BELAJAR SISWA
(MUP, 2011-07)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Pengaruh metode pembelajaran terhadap prestasi belajar matematika, (2) Pengaruh aktivitas belajar siswa terhadap prestasi belajar matematika, (3) Efek interaksi antara metode ...
Peningkatan Kemampuan Siswa Dalam Pemecahan Masalah Matematika Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Number Head Together Pada Bangun Ruang (PTK Pada Siswa Kelas Viii Semester Genap Mts Ypi Klambu Tahun Ajaran 2011/2012)
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2013-05-15)
Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam
memecahkan masalah matematika melalui model pembelajaran kooperatif tipe Number
Head Together (NHT) pada bangun ruang (kubus dan balok). Metode yang ...
Integrasi Kurikulum Cambridge dalam Kurikulum 2013 pada Mata Pelajaran Matematika Sekolah Menengah Pertama (Perpektif Pengembangan Prosedur )
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2015-03-07)
Penelitian ini bertujuan untuk: 1) mengetahui cara mengintegrasikan
kurikulum Cambridge ke dalam kurikulum 2013 di mata pelajaran matematika
kelas 7 dan 2) hasil pembelajaran dari implementasi kurikulum terintegrasi.
Pendekatan ...
Analisis Pemecahan Masalah Matematika Menggunakan Metakognisi
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2015-03-07)
Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan metakognisi peserta didik dalam
memecahkan masalah matematika di kelas XI SMA NU 01 Al-Hidayah
Kendal.Penelitian ini menggunakan data kualitatif yang dideskripsikan ...
Penalaran Matematis Siswa dalam Pemecahan Masalah pada Materi Pokok Faktorisasi Bentuk Aljabar di Kelas VIII SMP Negeri 1 Surakarta
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2015-03-07)
Tujuan penelitian ini adalah: (1) untuk mendeskripsikan penalaran matematis
siswa kemampuan tinggi dalam memecahkan masalah pada materi faktorisasi
bentuk aljabar, (2) untuk mendeskripsikan penalaran matematis siswa
kemampuan ...