• Login
    View Item 
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding SNP (Seminar Nasional Pendidikan) Prodi Pendidikan Akuntansi FKIP Universitas Muhammadiyah Surakarta
    • Seminar Nasional Pendidikan IV 2019 (Pendidikan Akuntansi FKIP UMS)
    • View Item
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding SNP (Seminar Nasional Pendidikan) Prodi Pendidikan Akuntansi FKIP Universitas Muhammadiyah Surakarta
    • Seminar Nasional Pendidikan IV 2019 (Pendidikan Akuntansi FKIP UMS)
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Implementasi Media Pembelajaran Mind Mapping Pada Mata Pelajaran Ekonomi di Era Industri 4.0 (Studi Kasus di SMA Negeri Nawangan)

    Thumbnail
    View/Open
    VIEW/DOWNLOAD (1.133Mb)
    Date
    2019-04
    Author
    Lestari, Ika
    Wahyudi, Tri Nur
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini membahas tentang implementasi penggunaan media pembelajaran yang kreatif dan inovatif di era industry 4.0 yaitu penggunaan media pembelajaran Mind Mapping dalam mata pelajaran ekonomi. Tujuan dari penelitian ini yaitu 1) untuk mendiskripsikan pembuatan Mind Mapping dan penggunaan media pembelajaran Mind Mapping dalam kegiatan pembelajaran ekonomi. 2) Untuk mengetahui tanggapan guru atas diterapkannya media pembelajaran Mind Mapping dalam mata pelajaran ekonomi di kelas X IPS 1 SMA Negeri Nawangan. 3) Untuk mengetahui tanggapan siswa kelas X IPS 1 SMA Negeri Nawangan atas penerapan media pembelajaran Mind Mapping dalam mata pelajaran ekonomi. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Dasar pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Dengan diterapkannya media pembelajaran Mind Mapping guru lebih mudah dalam menyajikan materi terhadap siswa, serta dapat mempermudah guru dalam menyampaikan materi. 2) dengan diterapkannya media pembelajaran Mind Mapping dapat mempermudah siswa dalam memahami materi dan dapat menjadikan siswa lebih aktif, kreatif dan siswa lebih tertarik dalam proses pembelajaran ekonomi.
    URI
    http://hdl.handle.net/11617/10753
    Collections
    • Seminar Nasional Pendidikan IV 2019 (Pendidikan Akuntansi FKIP UMS)

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    Publikasi IlmiahCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV